Keuchik Peulanggahan dan Kuta Alam Dilantik

Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin, Selasa (20/7), melantik Husaini sebagai Keuchik Gampong Peulanggahan untuk masa bakti 2010-2016, menggantikan Azharuddin yang telah habis masa jabatannya. Sehari sebelumnya, (Senin, 19/7), Wali Kota juga melantik H Suid sebagai Keuchik Gampong Kuta Alam untuk masa jabatan enam tahun ke depan, menggantikan Reza Kamilin.     

Pelantikan Keuchik Husaini yang dilakukan di Mesjid Tengku Di Ujong, Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh, turut dihadiri Wakil Wali Kota, anggota DPRK Banda Aceh, dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh.

Dalam acara pelantikan itu, Mawardy kembali mengingatkan tugas dan kewajiban keuchik sebagai kepala pemerintahan gampong. Di antaranya, memimpin penyelenggaraan pemerintahan di tingkat gampong, membina kehidupan beragama, dan meningkatkan pelaksanaan syariat Islam, serta menjaga dan memelihara kelestarian adat istiadat setempat.

“Keuchik juga harus mampu mengorganisir elemen masyarakat gampong untuk mengelola berbagai potensi yang ada, guna meningkatkan pembangunan dan memajukan perekonomian masyarakat. Seperti membangun industri rumah tangga, maupun membangun sektor-sektor produktif lainnya,” kata Mawardy.(th)

http://www.serambinews.com/news/view/35388/keuchik-peulanggahan-dan-kuta-alam-dilantik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*