Camat Lantik Keuchik Lambaro Skep

BANDA ACEH – Camat Kuta Alam Drs M Diwarsyah atas nama Walikota Banda Aceh, Sabtu (11/8) melantik dan mengambil sumpah Nurdiansyah Yusuf sebagai Keuchik Lambaro Skep periode 2012-2018. Acara berlangsung di Masjid Darul Makmur, turut dihadiri unsur Muspika, tuha peut, tokoh masyarakat, dan ratusan warga setempat.

Acara pelantikan dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari keuchik lama dr Firdaus Haiyar kepada Nurdiansyah Yusuf. Menurut Diwarsyah, sebagaimana biasanya pelantikan keuchik dilakukan Wali Kota atau Sekda.

Namun dengan adanya regulasi yang baru telah terjadi pelimpahan kewenangan kepada Camat. “Ini merupakan yang pertama sekali keuchik dilantik Camat sejak adanya regulasi yang baru,” kata Diwarsyah.

Camat juga berharap semua masyarakat mendukung roda Pemerintahan Gampong Lambaro Skep yang baru. “Masyarakat harus bersatu. Jangan tinggalkan keuchik berjalan sendirian,” pesan Diwarsyah. Prosesi pelantikan juga dirangkai buka puasa bersama dan khatam Quran yang dihadiri warga setempat dan undangan.(sar/pon)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*