Kunjungan TP PKK Kota Banda Aceh ke Medan

 

Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh mengunjungi Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kec. Medan Denai, Jumat (4/3/2016) kunjungan ini dalam rangka pengembangan wawasan TP PKK Banda Aceh pada kelurahan percontohan PT.P2WKSS dikelurahan Tegal Sari Mandala III.
Rombongan TP PKK Banda Aceh disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kota Medan Hj.Rita Maharani, SH yang diwakili oleh Wakil Ketua I TP PKK Kota Medan Nurul Khairani Akhyar.

Dalam sambutan ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan yang dibacakan Wakil ketua 1 Nurul Khairani Akhyar mengatakan penunjukan Kelurahan Tegal sari Mandala III sebagai lokasi kunjungan Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh, karena kelurahan Tegal Sari Mandala III Kecamatan Medan Denai adalah merupakan Kelurahan Pelaksanan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (PTP2WKSS) kota Medan Tahun 2015, yang telah berhasil ditingkat Provinsi Sumatera Utara.

Lebih lanjut nurul khairani menjelaskan kegiatan PKK yang dilakukan di Kota Medan sesuai dengan program kerja yang telah digariskan tingkat pusat maupun tingkat provinsi Sumatera Utara.

Semua kegiatan ini dilakukan melalui 10 program pokok PKK, yang di jabarkan sesuai dengan bidang kegiatan Pokja 1 s/d pokja IV.

Dalam rangka mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan,pemberdayaan dan partisipasi masyarakat.
Selain kegiatan diatas, TP PKK Kota Medan juga melaksanakan pembinaan Usaha Kecil Menegah (UKM) melalui program Usaha Peningkatan Pendapatan keluarga  (UP2K), penyuluhan bahaya narkoba dan melaksanakan gerakan penghijauan dipekarangan rumah, dengan program dua pot tanaman setiap rumah.

Melalui kunjungan kerja ini, nurul mengharapkan terjalinya silaturahmi antara TP PKK Kota Medan dengan TP PKK Kota Banda Aceh, serta dapat saling bertukar informasi dan mempromosikan wilayah kita masing-masing.

mari kita jadikan kunjungan ini sebagai per temuan awal yang banyak memberikan manfaat bagi kemajuan khususnya dibidang PKK.

Kita bisa saling bertukar informasi, saling berpromosi tentang wilayah kita masing-masing dan banyak hal yang dapat kita lakukan untuk kemajuan kita bersama ungkap Nurul Khairani.

Sementara itu Fauziah Zainal Arifin selaku ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan TP PKK Kota Medan kepada rombongan TP PKK Banda Aceh.

Penyambutannya luar biasa, kami tidak menyangka penyambutan seperti ini cukup meriah, bagi kami penyambutan sebagai anugerah, ujar Fauziah.

Dalam kesempatan tersebut Fauziah menjelas Kota Banda Aceh mempunyai 9 kecamatan dan 90 gampong.

Tim Pengerak PKK Kota Banda Aceh memberikan anggaran kepada TP PKK Kampung sebesar 20 juta rupiah untuk melaksanakan program-program PKK di kampung-Kampung.

Melalui kunjungan ini Fauziah berharap kunjungan kerja ini dapat menambah wawasan bagi kami selaku pengurus Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh, serta dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dibidang kegiatan program PKK. Kami sangat menunggu atas kedatangan ibu-ibu Tim pengerak PKK kota Medan ke Banda Aceh harapnya.

http://www.pemkomedan.go.id