Pelantikan Keuchik Gampong Kampung Baru

H. Aminullah Usman SE Ak MM ikut hadir dan menyaksikan langsung pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Marwan Yusuf sebagai Keuchik Gampong Kampung Baru Kecamatan Baiturrahman, Kamis (13/7/2017) di Gedung IT Learning Center.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Marwan Yusuf dilakukan oleh Camat Baiturrahman, M Rizal S STP. Ikut hadir juga Asisten Administrasi Pemerintahan Keistimewaan dan Kesra Setdakota, Bachtiar S Sos serta para Kepala SKPD.

Usai pelantikan, Aminullah berpesan agar Marwan Yusuf yang terpilih melalui Pilchiksung bulan Mei lalu dapat merangkul seluruh elemen masyarakat gampong, baik yang memberikan pilihan untuknya maupun yang memilih calon lain.

“Kalau saat Pilchiksung dulu semua untuk satu, sekarang satu untuk semua. Artinya seorang Keuchik harus menjadi pemimpin untuk semua warga gampong,” ujar Aminullah yang akrab disapa Bang Carlos.

Kepada seluruh masyarakat, Wali Kota meminta mereka dapat memberikan dukungan bagi Keuchik dalam menjalankan roda pemerintahan gampong.

“Mari kita berikan dukungan bagi Keuchik untuk membangun gampong menjadi lebih baik. Tanpa ada dukungan dan partisipasi dari warga sulit bagi keuchik untuk menjalankan program pembangunan gampong,” tambah Wali Kota yang juga mantan Dirut Bank Aceh ini.

Terkait dengan pembangunan ekonomi kerakyatan, Aminullah menyampaikan bahwa Kampung Baru merupakan salah-satu pusat perekonomian di Banda Aceh. Kepada Marwan Yusuf, Amin meminta agar memperhatikan para pedagang kecil dalam menjalankan usaha mereka.

Dibidang penegakan syari’at Islam, Wali Kota menegaskan tidak ada tawar menawar. Keuchik bersama warga diminta harus pro aktif dalam hal penegakan syari’at Islam.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota juga menyampaikan persoalan penanganan sampah, dimana Kampung Baru merupakan salah-satu penghasil sampah terbesar di Banda Aceh.

“Banda Aceh harus lebih bersih, kalau warga melihat sampah berserakan silakan hubungi petugas. Atau boleh hubungi Saya dan Saya akan turun langsung,” ujar pak Walikota. [rilis]