Pengukuhan Pengurus Forum Mukim Kota Banda Aceh (2018-2022)

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM mengukuhkan  Bachtiar Nitura MM sebagai Ketua Forum Mukim Kota Banda Aceh.

Pengukuhan kepengurusan Forum Mukim Kota Banda Aceh periode 2018-2022 ini dilakukan Aminullah, Kamis (31/5/2018) di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Usai melakukan pengukuhan, Aminullah menyampaikan adanya Forum Mukim di Banda Aceh akan menguatkan tugas-tugas dan fungsi kemukiman. Aminullah berharap organisasi ini dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Adanya Forum ini akan menguatkan tugas dan fungsi-fungsi kemukiman. Kami juga akan mendapatkan info terkini terkait apa saja yang telah dilakukan di gampong-gampong dibawah naungan Mukim,” ujarnya.

Wali Kota juga menilai, Forum Mukim ini sebagai sarana komunikasi dan silaturrahmi antar mukim dan gampong yang kemudian diharapkan akan saling share kesuksesan.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga meminta para Mukim dapat berperan dalam berbagai hal di lingkungannya masing-masing, seperti pengawasan penegakan syariat Islam, memelihara kerukunan umat beragama, memerangi narkoba, pemberdayaan ekonomi hingga pelaksanaan adat-istiadat.

Informasi dari Kabag Tapem Setdakota Banda Aceh, Ria Jelmanita, Bachtiar Nitura terpilih sebagai Ketua Forum Mukim pada Musyawarah Forum Mukim yang digelar 5 Maret 2018 di Aula Kantor camat Baiturrahman.

Harapkan Lahirnya Qanun Mukim

Usai dikukuhkan, Bachtiar Nitura mengatakan lahirnya Forum Mukim merupakan perjuangan panjang selama 10 tahun.

“Ini perjuangan sudah 10 tahun, InsyaAllah hari ini sudah dikukuhkan pak Wali Kota,” ujarnya.

Dalam sambutan perdananya ini, Bachtiar Nitura berharap akan lahir sebuah Qanun Mukim sehingga pihaknya memiliki peran optimal dan legal dalam menjalankan fungsi.

“Dengan adanya Qanun Mukim, mungin akan bisa berperan lebih banyak lagi demi mewujudkan Banda Aceh gemilang dalam bingkai syari’at” harap Bachtiar yang juga Imum Mukim Lueng Bata.

Berikut Daftar pengurus Forum Mukim Kota Banda Aceh:

Ketua                       : Drs. H. Bachtiar Nitura, MM (Imum Muki Lueng Bata)

Wakil Ketua           : Drs. H. Ismail Is (Imum Mukim Kayee Adang)

Sekretaria               : Amirullah, S. Sos  (Imum Mukim Putroe Phang)

Wakil Sekretaris   : Drs. Arius Abdul Khadir  (Imum Mukim Tgk Chik Dilamnyong)

Bendahara             : Azman, S.Pdi (Imum Mukim Baiturrahman)

Penasehat              : Rusli H. Raden  (Imum Mukim Meuraxa)

Penasehat              : Tgk. Bukhari M. Ali, S.Ag (Imum Mukim Lam Ara)

Penasehat              : Tgk. Zainuddin (Imum Mukim Tgk Chik Abdurrauf)

 

http://bandaacehkota.go.id/berita/9861/9861.html