Pelantikan Imum Mukim Lam Kuta dan Kuta Alam

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Rabu (29/8/2018) melantik Imum Mukim Lam Kuta dan Imum Mukim Kuta Alam Kecamatan Kuta Alam masa jabatan 2018-2023.

Pelantikan Herman Abu Bakar (Imum Mukim Lam Kuta) dan A Basir Jalal (Imum Mukim Kuta Alam) berlangsung di aula Kantor Camat Kuta Alam.

Pelantikan dan pengambilan sumpah kedua Imum Mukim ini disaksikan oleh Ketua DPRK Banda Aceh, Arif Fadillah dan sejumlah anggota DPRK. Hadir juga menyaksikan acara pelantikan ini, Ketua TP PKK Kota, Hj Nurmiaty AR, Wakil Ketua TP PKK, Hj Fauziah dan sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Usai pelantikan, Wali Kota menyampaikan saat ini sedang digodok lahirnya sebuah qanun yang mengatur tentang kemukiman.

“Kita sedang godok lahirnya qanun kemukiman. Ini perlu agar tugas para Imum Mukim lebih jelas, memiliki pedoman kerja dan kinerjanya juga tepat sasaran,” kata Wali Kota.

Kepada para Imum Mukim yang ada di Banda Aceh, diminta ikut aktif dalam persiapan pengajuan qanun tersebut.

Kemudian, Wali Kota juga meminta para Imum Mukim, para Keuchik dan tokoh masyarakat juga ikut menyampaikan saran dan pendapat terhadap rencana pembentukan qanun tata ruang.

“Sekarang juga kita sedang membahas qanun tata ruang. Kita juga akan minta saran dan masukan dari Imum Mukim, Kechik dan tokoh masyarakat gampong nantinya. Kita ingin qanun ini lahir dengan visi yang jauh kedepan,” kata Aminullah. (mkk)

https://bandaacehkota.go.id/