Pelantikan Keuchik Gp. Geuceu Meunara Kec. Jaya Baru Periode 2018-2024

Banda Aceh – Aidil Azhari resmi menjabat sebagai Keuchik Gampong Geuceu Meunara, Kecamatan Jaya Baru, periode 2018-2024.

Menggantikan keuchik lama Idris Dalamy, Aidil dilantik dan diambilnya sumpahnya oleh Camat Jaya Baru Saiful Azhar, Senin (15/10/2018) di aula kantor keuchik setempat.

Turut hadir pada prosesi tersebut Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman beserta istri Nurmiaty AR, sejumlah Kepala SKPK dan anggota dewan Banda Aceh, unsur Muspika dan aparatur gampong se-Jaya Baru.

Dalam sambutan perdananya selaku keuchik, Aidil mengharapkan dukungan dan bantuan dr wali kota dan jajaran untuk membangun gampong. “Demikian juga dukungan dari seluruh warga.”

“Jika kompak dan bersatu kita akan kuat. Jangan tinggalkan saya sendiri, mari kita bergotong-royong memajukan Geuceu Meunara,” ujarnya.

Kepada Aidil dan warganya, Wali Kota Aminullah berpesan beberapa hal. “Pilchiksung telah usai, dan mulai hari ini Pak Aidil adalah milik seluruh warga Geuceu Meunara. Mari kita dukung beliau demi kemajuan gampong dan kepentingan masyarakat.”

“Kepada Pak Aidil saya meminta agar senantiasa mengayomi masyarakat. Beri kemudahan-kemudahan kepada warga. Amanah jalankan dengan baik, jujur, ikhlas. Beri yang terbaik bagi gampong,” pesannya.

Ia juga mengingatkan, upaya percepatan pembangunan gampong membutuhkan networking. Untuk itu ia memberi keleluasaan kepada pemerintah gampong dalam menjalin menjalin kerja sama dengan semua pihak.

“Dengan anggota dewan, pemerintah provinsi hingga pusat silahkan saja buka hubungan untuk membangun gampong  selama masih dalam koridor hukum dan aturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya.

Tak lupa, wali kota juga mengingatkan peran  pemerintah gampong sebagai ujung tombak pelaksanaan syariat Islam. “Kawal bersama-sama seluruh elemen gampong agar jangan sampai ada pelanggaran syariah di gampong ini.”

“Begitu juga soal peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, harua kita halau dengan sungguh-sungguh demi masa depan generasi muda. Laporkan segera kepada pihak berwajib jika melihat ada indikasinya,” pesannya. (Jun)

http://bandaacehkota.go.id