Pelantikan Keuchik Gp. Tibang Kec. Syiah Kuala Periode 2019-2025

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin meminta Keuchik terpilih Tibang, Baharuddin Hanafiah merangkul seluruh elemen masyarakat dalam menegakkan syariat islam.

Permintaan ini disampaikan Zainal Arifin pada acara pelantikan Baharuddin sebagai Keuchik Tibang periode 2019-2025 Kecamatan Syiah Kuala, Senin (21/01/19) malam di halaman Masjid Baitussalam, Tibang.

Pada awal sambutan, Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Keuchik sebelumnya,Mahyuddin Makam, atas pengabdian dan tanggung jawab yang telah dilaksanakannya selama ini.

Menurut Wakil Wali Kota Banda Aceh, Pemerintah Gampong sebagai ujung tombak pelaksanaan syariat islam, dapat mengawal bersama – sama seluruh elemen gampong agar jangan sampai ada pelanggaran syariat di gampong ini.

“Kita harus saling bahu membahu, tidak ada toleransi bagi yang tidak menegakkan syariat islam secara kaffah di Banda Aceh.” tegas Zainal Arifin.

Untuk para Geucik agar tetap menjaga kekompakan dalam gampong. “Keuchik tidak sendiri, ada tuha peut, aparatur gampong, warga dan juga pemuda yang akan saling membantu membangun gampong.”harap Zainal Arifin.

Pada kesempatan ini juga Wakil Wali Kota menyampaikan harapannya kepada orang tua agar mengawal anak – anaknya dari pengaruh bahaya narkoba. “Mari kita jaga masa depan anak kita agar jauh dari narkoba.” pintanya.

Di tempat yang sama, Geuchik Tibang Baharuddin menyampaikan terimakasih kepada warga yang telah memberikan kepercayaan padanya.

Atas bimbingan dan perhatian dari Pemimpin di Kota Banda Aceh dalam mewujudkan gampong Tibang yang lebih baik lagi dan menjadikan Kota Banda Aceh menjadi Kota Gemilang dalam bingkai Syariah.

Prosesi pelantikan Geuchik Baharuddin turut disaksikan Camat Syiah Kuala, H Aulia R Dahlan, Pimpinan Fraksi Demokrat DPRA, Ibrahim, Kadis Pemberdayaan Mukim dan Gampong, Dwi putra syah, Para Keuchik dalam Kecamatan Syah Kuala, Muspika Syiah Kuala, unsur pemuda dan tokoh masyarakat setempat.

Sementara itu, di waktu yang bersamaan juga dilaksakan pengukuhan pengurus PKK gampong Tibang. (rik)

https://bandaacehkota.go.id