Nurmiaty : Aneka Lomba PKK Memperkuat Ketahanan Keluarga

Banda Aceh – Dalam rangka meningkatkan kapasitas keluarga, gerakan PKK senantiasa melakukan pembinaan secara berkesinambungan, antara lain dengan menyelenggarakan berbagai perlombaan bagi kaum ibu.

Seperti yang dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Kecamatan Jaya Baru, Sabtu (30/11/2019) pagi di halaman kantor camat setempat. Di sana, diadakan Aneka Lomba PKK yang diikuti oleh ibu-ibu dari tujuh gampong se-Kecamatan Jaya Baru.

Menurut laporan panitia, ada 140 peserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan sehari penuh itu. Adapun lomba yang digelar antara lain lomba Asmaul Husna, Tertib Adminstrasi Bina Keluarga Balita (BKB), dan Senam Lansia.

Ketua TP-PKK Banda Aceh Nurmiaty AR dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan perlombaan tersebut dilaksanakan untuk memotivasi keluarga ataupun kader PKK, sehingga bisa bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar. “Ini juga sebagai upaya untuk memperkuat ketahanan keluarga,” ungkapnya.

Lomba asmaul husna, katanya, bertujuan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, agar senantiasa selalu melakukan perbuatan yang diridai oleh-Nya. “Dengan mengamalkan asmaul husna pula bisa memotivasi diri kita agar senantiasa berbuat baik sesuai dengan sifat-sifat Allah.”

Dan begitu juga dengan penyelenggaraan perlombaan bina keluarga balita, “yaitu bagaimana cara kita mendidik balita sesuai dengan ajaran agama dan memberi suri tauladan yang baik untuk anak, serta mendorong tumbuh kembangnya menjadi anak yang berakhlakul karimah,” katanya.

Ia juga mengharapkan para Lansia agar jangan merasa putus asa dalam menjalankan kehidupannya di hari tua. “Mari kita terus memberi semangat kepada mareka untuk sering melakukan cek kesehatan, olahraga yang ringan, dan juga melakukan kegiatan keagamaan, sehingga batinnya tenteram dan merasa diperlakukan dengan baik,” pungkasnya. (Jun)

https://bandaacehkota.go.id/