Pelatihan Kraftologi untuk Kader PKK Gampong

Banda Aceh – Ketua TP PKK Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR membuka secara resmi acara Pelatihan Kraftologi. Kegiatan ini digelar di Aula Gedung PKK Kota Banda Aceh, Kamis (5/12/2019).

Mengusung tema “Dengan Pelatihan Kraftologi Kita Tingkatkan Sumber Daya Kader PKK yang Mandiri untuk Memperkuat Ekonomi”, kegiatan ini diikuti oleh kader PKK gampong dalam dua kecamatan, yakni Kecamatan Banda Raya dan Jaya Baru.

Turut hadir pada acara ini, Wakil Ketua TP PKK, Hj Fauziah, Ketua TP PKK Kecamatan Banda Raya dan Jaya Baru serta para narasumber.

 

 

Ketua panitia, Triansyah Putra mengatakan, peserta pelatihan berjumlah 40 orang kader PKK dalam Kecamatan Banda Raya dan Jaya Baru.

Ia juga menyebutkan, pelatihan tersebut digelar guna meningkatkan keterampilan wirausaha para kader dan mengembangkan kreatifitas kader-kader PKK gampong dalam menghasilkan produk yang inovatif dan bernilai ekonomis.

Saat membuka kegiatan ini, dalam sambutannya Nurmiaty mengatakan tujuan pelatihan ini selain untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat juga secara otomatis dapat membantu memenuhi kebutuhan keluarga serta bisa menghemat pengeluaran keluarga.

 

 

“Untuk itu, saya berharap kepada para kader untuk dapat menjadi pelopor dalam mendorong perubahan perilaku anggota masyarakat, untuk memanfaatkan sesuatu yang tidak berguna menjadi produk baru, untuk itu di butuhkan kemauan dan tekad dari para kader untuk berkreasi dalam menciptakan produk yang bermutu,” kata Nurmiaty.

Dengan dilaksanakan pelatihan tersebut, ia juga mengharapkan para kader dapat memanfaatkan peluang dengan baik.

“Untuk meningkatkan kapasitasnya guna menghasilkan produk yang inovatif, kita harapkan para peserta bisa mengambil ilmunya dari pelatian ini,” pungkasnya.(jlf)

https://bandaacehkota.go.id