Serah Terima 11 Rumah Untuk Kaum Duafa

Nek Nurma Tak Tahan Air Mata Saat Wali Kota Serahkan Rumah

Banda Aceh – Nek Nurma (70) warga Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, tak kuasa menahan tangis saat Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendorong kursi rodanya dan membantu ia membukakan pintu rumah barunya.

Hal itu terlihat saat orang nomor satu di “Kota Gemilang” tersebut menyerahkan rumah layak huni yang bersumber dari dana zakat Baitul Mal Banda Aceh tahun anggaran 2020 kepada warganya yang kurang mampu di Gampong Lambhuk, Selasa, (19/1/2021).

Dalam sesi wawancara usai menyerahkan kunci rumah layak huni tersebut, wali kota mengatakan bantuan rumah itu adalah realisasi komitmen dirinya menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat, “Terutama kaum duafa yang belum memiliki rumah layak huni.”

“Ini adalah bantuan rumah untuk warga kurang mampu dan merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Banda Acehmelalui Baitul Mal yang bertujuan agar semua kaum duafa memiliki hunian yang layak huni,” ungkapnya.

Kepala Baitul Mal Asqalani mengatakan sejak Wali Kota Aminullah memimpin Banda Aceh, sudah puluhan rumah layak huni yang dibangun untuk warga duafa yang dananya bersumber dari para muzakki.

“Pada tahun ini, ada 20 unit rumah yang akan dibangun dari dana zakat tahun anggaran 2020 yang kita kelola. Dan alhamdulillah hari ini kita serahkan dua unit rumah, satu di Lambhuk dan satunya lagi di Pango Raya, untuk 18 rumah selanjutnya akan diserahkan dalam waktu dekat, jelasnya.

“Tahun ini juga akan diserahkan 9 unit rumah yang bersumber dari dana zakat tahun anggaran 2019 yang tidak bisa diserahkan karena terkendala pandemi Covid-19,”ungkapnya.seraya berharap semakin banyak menyetor zakat melalui Baitul Mal

Turut hadir pada acara yang berlangsung penuh khidmat dan haru tersebut, Camat Ulee Kareng Akbar Mirza, Keuchik Gampong Lambhuk Rustam Abubakar beserta aparatur dan tokoh masyarakat desa setempat. (AY)

https://bandaacehkota.go.id