PKK Kota Bina Kader Gampong Lambung

Fauziah Apresiasi PKK Gampong Lambung

Banda Aceh – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Banda Aceh terus melakukan pembinaan bagi para kader PKK gampong dalam menyusun 10 program pokok kerja.

Jumat (19 Februari 2021), bertempat di PKK Gampong Lambung Kecamatan Meuraxa, Wakil Ketua TP PKK Kota Fauziah bersama anggotanya kembali menjalankan aksi mulianya dalam membina kader PKK.

Saat pembinaan berlangsung terlihat semua anggota, baik PKK Kota dan para kader gampong sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Untuk menyusun 10 program pokok kerja, para peserta dibagi dalam lima kelompok sesuai dengan pokja masing-masing. Mereka diberi kebebasan membuat program, namun harus melihat azaz manfaat dari program untuk masyarakat di gampong itu sendiri.

Sebelumnya, Wakil Ketua TP-PKK Kota dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas partisipasi para kader PKK gampong yang selama ini sudah membuat program-program yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami dari PKK kota mengucapkan terimakasih kepada seluruh PKK Gampong Lambung yang selama ini ikut melakukan banyak hal untuk daerahnya,” katanya.

Tidak hanya itu, Fauziah, juga menyampaikan apresiasinya terhadap pengurus PKK Gampong Lambung yang sudah meraih peringkat ke dua lomba Gampong Sehat Gemilang dan mendapat juara satu lomba marhaban se-Kota Banda Aceh.

“Selamat kepada PKK Lambung yang telah memenangkan berbagai macam lomba dan sangat aktif dalam membina masyarakat, tentu ini menjadi contoh bagi pengurus PKK gampong-gampong lainnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Fauziah, kembali menekankan akan pentingnya kedisiplinan tertib administrasi. “Nah ibu-ibu apapun kegiatan yang kita lakukan jangan lupa untuk membuat dokumentasinya baik foto, jumlah anggaran yang telah dihabiaskan, dan lainnya,” jelasnya.

Menurutnya, tertib dokumentasi selain menjadi bahan acuan dalam menyusun program kerja kedepan dan membatu laporan aparatur desa dalam membuat laporan, juga menjadi salah satu penilaian saat ada perlombaan.

“Saya berharap setiap ada kegiatan lansung di catat, jadi tidak ada yang terlupakan,” harap Fauziah.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir, Ketua PKK Kecamatan Neti Hartaty, Ketua PKK Gampong sekaligus Ibu Keuchik Fitria dan para tamu undangan lainnya. Acara berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.(Mer)

https://bandaacehkota.go.id