Pelantikan Keuchik Gp. Geuceu Iniem

pelantikan keuchik geuceu iniem 3Banda Aceh – Pelantikan Keuchik Geuceu Ineim, Hasanuddin Anzib dilaksanakan di Meunasah setempat pada hari Minggu, 22 Februari 2005, yang dihadiri Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, SE dan Ketua DPRK Kota Banda Aceh Arif Fadhillah, SI.Kom. Dalam sambutannya Illiza mengatakan keuchik merupakan ujung tombak pembangunan yang berada di tingkat desa.

“Memimpin sebuah gampong, relatif lebih mudah dari pada  memimpin diri sendiri. Mata, telinga, mulut, tangan dan kaki kita akan diminta pertanggungjawabannya kelak oleh Allah di akhirat, belum lagi amanah yang kita emban hari ini,” pesan Illiza.

Pada kesempatan itu, Illiza juga mengapresiasi DPRK Banda Aceh yang telah menyelesaikan pembahasan APBK 2015 tepat waktu. “Gampong terus diberi peran lebih dalam pembangunan oleh pemerintah pusat, termasuk alokasi anggaran baik berupa ADG maupun BKPG. Untuk ADG sudah bisa dicairkan pada awal Maret dan BKPG pada awal April nanti,” ungkapnya.

Illiza juga mengingatkan keuchik beserta aparaturnya untuk serius mengelola keuangan desa. “Satu rupiah pun harus kita pertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Allah SWT. Tahun pertama ini menentukan langkah kita ke depan, jangan gara-gara uang berakhir di penjara,” pesannya.

Selain itu Illiza juga meinta kepada para kepala desa untuk menyampaikan data yang valid tentang kaum dhuafa di desanya. “Pak keuchik tolong sampaikan kepada kami data yang valid, siapa yang paling berhak menerima rumah dhuafa. Jangan main-main soal rumah duafa ini, maupun dana bantuan lainnya,” tegas Illiza.

Di ujung sambutannya, Illiza meminta masyarakat untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan Syariat Islam. “Jika Banda Aceh betul-betul bisa menjadi ‘Serambi Mekkah, tentu akan lebih ramai lagi yang datang ke kota kita. Akhir kata, selamat kepada keuchik yang baru dilantik, semoga kita bisa mengakhiri jabatan ini dengan khusnul khotimah,” pungkasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Hasanuddin Anzib sebagai Keuchik Geuceu Iniem periode 2015-2021 dipimpin oleh Camat Banda Raya Drs Saiful Azhar. Hasanuddin sendiri menggantikan Nawawi Daud yang sebelumnya menjabat Pjs Keuchik Geuceu Iniem. Ikut hadir pada pelantikan itu sejumlah anggota dewan dan pejabat Pemko Banda Aceh serta unsur Muspika Banda Raya bersama ratusan masyarakat setempat.

 Sumber:http://dprk-bandaaceh.go.id/