Pilchiksung Gp. Lambhuk

BANDA ACEH – Rustam AB, terpilih menjadi Keuchik Lambhuk, setelah meraih suara terbanyak dalam prosesi pemilihan keuchik (Pilchik) Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee kareng , (Minggu, 6 Agustus 2017).

Prosesi Pilchik Gampong Lambhuk itu berlangsung di tiga TPS yang dipusatkan di MIN Lambhuk. Warga mulai mencoblos pada pukul delapan pagi. Pilchik tersebut diikuti empat kandidat, yaitu M Nur Fajri, Ust M Faisal Zainun, Rustam AB dan Abul Rauf. Sebelum hari pencoblosan, dua nama (Rustam dan Faisal) memang diperkirakan bakal bersaing ketat.

Rustam selama ini masih menjabat sebagai kepala dusun di Gampong Lambhuk. Sementara Faisal adalah Sekretaris Gampong Lambhuk. Dan dari hasil pemilihan, Rustam berhasil meraih suara terbanyak dan ditetapkan menjadi keuchik terpilih Gampong Lambhuk, menggantikan M Nasir Ibrahim, S.St.Ft yang habis masa jabatannya. saat ini Pj.Keuhik dijabat oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Ulee Kareng, TM. Wirawan Pradana, S.IP.

 

Rustam meraih total suara sebanyak 944 suara, sedangkan Ust Faisal meraih 837 suara. Sementara dua kandidat lain, M Nur Fajri meraih 71 suara dan Abul Rauf dengan 34 suara. Dengan demikian jumlah suara total yang masuk ke meja panitia pemilihan adalah, 1886 suara.

Acara Pilchik itu berlangsung damai dan penuh rasa kekeluargaan. Setelah tuntas acara pemilihan, seluruh kandidat dan panitia pelaksana melakukan sesi foto bersama.

http://aceh.tribunnews.com