Lampaloh Gampong KB Aneuk Meutuah

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin mencanangkan Lampaloh sebagai Gampong KB Aneuk Meutuah, Senin (9/10/2017). Turut hadir pada kesempatan itu Deputi KSPK BKKBN Pusat M Yani, Sekretaris BKKBN Aceh Husni Thamrin, dan Kepala DP3AP2KB Banda Aceh Media Yulizar, serta unsur Muspika Lueng Bata.

Dalam sambutannya, Zainal Arifin menyebutkan program KB yang saat ini digalakkan oleh pemerintah bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera. “Jadi tidak lagi terpaku pada program ‘cukup dua anak’. Sejauh kita mampu mewujudkan keluarga yang berkualitas dan sejahtera, silahkan punya lebih dari dua anak.”

“Namun yang perlu kita ingat, tanggung jawab orangtua terhadap anak bukan hanya sebatas kebutuhan sandang-pangan-papan, tapi juga iman dan takwa dengan menanamkan ilmu agama sejak usia dini. Dengan begitu akan melahirkan generasi berakhlak mulia sehingga mereka dapat terhindar dari hal-hal negatif seperti penyalahgunaan Narkoba.” 

Wakil wali kota berharap dengan semakin banyaknya keluarga yang sejahtera maka akan mampu memberikan kualitas hidup yang lebih baik bagi setiap anggota keluarganya. “Program KB yang termasuk di dalamnya pemberdayaan industri rumah tangga, kita harapkan dapat menekan angka pengangguran di Banda Aceh,” pungkasnya.

Sebelumnya di tempat yang sama, Kepala DP3AP2KB Banda Aceh Media Yulizar melaporkan hingga kini sudah terdapat tiga gampong di Banda Aceh yang telah dicanangkan sebagai Gampong KB. “Ketiganya yakni Gampong Deah Raya, Gampong Mulia, dan Gampong Lampaloh.”

Menurutnya, pencanangan Gampong KB merupakan salah satu program strategis nasional guna mencapai nawacita pemerintahan Jokowi-JK. “KB bukan untuk membatasi kelahiran, tapi bagaimana mewujudkan keluarga sejahtera sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pula kualitas hidup masyarakat,” katanya

Pencanangan Lampaloh sebagai Gampong KB Aneuk Meutuah ditandai dengan pembukaan selubung papan nama oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin didampingi Deputi KSPK BKKBN Pusat M Yani, Sekretaris BKKBN Aceh Husni Thamrin, Kepala DP3AP2KB Banda Aceh Media Yulizar, serta unsur Muspika Lueng Bata. (Jun)

http://www.bandaacehkota.go.id/