Pelatihan Menjahit Pola Praktis TP PKK Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh kembali menggelar pelatihan menjahit bagi kaum ibu. Kali ini, para perajin dilatih untuk berkreasi dengan pola menjahit praktis.

Pelatihan yang diikuti oleh 18 peserta itu dibuka secara resmi oleh ketua TP PKK Banda Aceh Nurmiaty AR, Senin (8/42019) di Aula Gedung PKK setempat.

Dalam sambutannya, Nurmiaty mengatakan dengan pelatihan pola menjahit praktis tersebut, para perajin lebih mudah untuk berkreasi. “Dengan pola praktis ini, ibu-ibu akan lebih cepat dan mudah mengerjakan jahitannya.”

“Dengan begitu produksi jahitan bisa lebih banyak sehingga semakin meningkatkan pendapatannya untuk membantu ekonomi keluarga,” ujarnya.

Sesuai dengan tema pelatihan untuk mewujudkan usaha mandiri dan gemilang, Nurmiaty mengharapkan kontribusi kaum ibu dalam meningkatkan pendapatan keluarga dapat menyokong pertumbuhan ekonomi di Kota Banda Aceh.

Sementara itu, dalam laporan pantia yang disampaikan oleh Buraida, pelatihan tersebut diikuti oleh 18 peserta dari Pokja III TP PKK Kota Banda Aceh. “Para peserta akan di bimbing secara intensif oleh Ibu Ainal Mardiah dari Putri Kustum.”

“Para peserta akan mendapatkan selama tiga hari, kami berharap ilmu yang didapatkan nantinya dapat ditularkan kepada para pengrajin yang lain guna membangun ekonomi Banda Aceh,” ujarnya. (Lia)