Rapat Konsultasi TP PKK Kota Banda Aceh Tahun 2019

Banda Aceh – Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh menggelar Rapat Konsultasi (Rakon) tahun 2019. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Lantai IV, Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh, Selasa (5/11/2019).

Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR mengatakan Rakon ini diikuti oleh seluruh anggota TP PKK tingkat kota, anggota PKK Kecamatan yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan Ketua Pokja I sampai dengan Pokja IV dan Ketua TP PKK gampong se-Kota Banda Aceh.

Rakon ini mengangkat tema ‘Konsolidasi Gerakan PKK Menyongsong Rakernas Tahun 2020’.

Lanjut Nurmiaty, Rakon ini digelar bertujuan membangun kesamaan persepsi dan memperkuat koordinasi antara TP PKK tingkat Kota, Kecamatan dan gampong dalam mengelola gerakan PKK dengan harapan terciptanya sinkronisasi program kerja di semua jenjang gerakan PKK sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Rakon ini digelar selama dua hari, yakni dari 5 s/d 6 November. Selama Rakon berlangsung, para kader diberikan pengetahuan tentang teori kepribadian dan kepemimpinan serta teori etika dan karakter kepemimpinan publik speaking.

Dalam Rakon ini juga disampaikan laporan kegiatan Ketua TP PKK Kota Banda Aceh selama tahun 2019.

Rakon ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Tarmizi Yahya mewakili Wali Kota.

Dalam sambutannya, Tarmizi Yahya mengatakan PKK sebagai mitra Pemerintah Kota Banda Aceh diharapkan peranannya dalam mendorong terwujudnya pembangunan masyarakat yang sejahtera dan mandiri, karena sasaran dari gerakan PKK adalah pembangunan keluarga, dan keluarga merupakan wahana yang utama dalam mengembangkan sumber daya manusia berkualitas sebagai generasi penerus yang gemilang.

Turut hadir pada kegiatan ini, Wakil Ketua TP I PKK Kota Banda Aceh, Hj Fauziah, Wakil Ketua II, Iswardani dan Wakil Ketua III, Ny Buraida Bahagia.[]