Musrenbang Kota

BANDA ACEH – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Banda Aceh menggelar Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) Banda Aceh 2012, di Aula Balai Kota Banda Aceh, Rabu (23/3). Tujuannya, mencari masukan rancangan awal RKPK Banda Aceh yang memuat prioritas pembangunan kota, pagu indikatif pendanaan SKPK, dan rancangan alokasi dana gampong.

Musrenbang dibuka Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin dan dihadiri unsur DPRK, kepala SKPK, Kepala Bagian, Camat, BUMN/BUMD, LSM, dan unsur-unsur perwakilan perempuan.

Mawardy mengatakan, musrenbang mempunyai peranan dan fungsi yang penting dan strategis dalam rangka mesinkronisasikan visi dan misi dengan program kegiatan pembangunan Kota Banda Aceh. Ia berharap, peserta musrenbang, dapat menghasilkan sebuah rancangan perencanaan yang benar-benar tepat sasaran dan tepat guna dalam Perencanaan Pembangunan Kota Banda Aceh ke depan.

“Output yang diharapkan dari pelaksanaan musrenbang hari ini yaitu kesepakatan tetang rumusan yang menjadi masukan utama untuk pemutakhiran rancangan RKPK Banda Aceh dan rancangan kerja SKPK kita dalam bentuk dokumen RKPK 2012,” ucapnya.

Imum mukim
Secara terpisah, kemarin, Wali Kota melantik Imum Mukim Tgk Dianjong periode 2011-2015, Drs Mukhtar Tawi, mengantikan Fadil Karim. Pelantikan berlangsung di Masjid Tgk Dianjong, Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja. Pada kesempatan itu, Mawardy meminta perangkat gampong dapat menghidupkan kembali pengajian, agar masyarakat terhindar dari bahaya pendangkalan aqidah.(c47)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*