Pelantikan Keuchik Gp. Peunyerat Kec. Banda Raya Periode 2018-2024

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM meminta Keuchik terpilih Peunyerat, T Ismed Fadhillah merangkul semua elemen masyarakat dalam menjalankan program pemerintahan gampong.

Permintaan ini disampaikan Aminullah pada acara pelantikan T Ismed Fadhillah sebagai Keuchik Peunyerat Kecamatan Banda Raya, Senin (31/12/2018) di halaman Masjid Nurul Huda, Peunyerat.

T Ismed Fadhillah unggul dalam Pilchiksung Gampong Peunyerat beberapa waktu lalu dan hari ini dilantik oleh Camat Banda Raya, Reza Kamilin S STP untuk memimpin gampong tersebut enam tahun kedepan.

Kata Aminullah, proses Pemilihan Keuchik Langsung (Pilchiksung) telah selesai, dan keuchik terpilih merupakan pemimpin bagi seluruh warga gampong Peunyerat.

“Pilchiksung sudah selesai, tidak ada lagi istilah golongan atau kubu tertentu. Keuchik Ismed hari ini merupakan pemimpin bagi seluruh masyarakat gampong. Tidak ada istilah yang itu dulu pilih saya, yang ini tidak pilih saya,” tegas Aminullah.

Mulai sekarang, lanjut Wali Kota, Keuchik, aparatur, tuha peut, unsur pemuda bersama sama masyarakat harus bergandengan tangan membangun Peunyerat menjadi lebih baik lagi.

“Seperti disampaikan Keuchik Ismed tadi, dibawah kepemimpinan Keuchik lama gampong ini telah merealisasikan sejumlah program, seperti pembangunan masjid ini, realisasi dana ADG juga 100 %. Keuchik sekarang harus mampu mempertahankan dan berbuat lebih baik lagi,” pinta Aminullah.

Selanjutnya, dalam kesempatan ini Wali Kota juga meminta Keuchik bersama warga selalu mengawal pengekan syariat Islam di gampong tersebut dengan melibatkan partisipasi warga.

Kemudian Wali Kota juga meminta Keuchik dan aparatur gampong memberdayakan pemuda dan kalangan perempuan dari sisi ekonomi.

“Pemuda dan kalangan Ibu-ibu harus diberdayakan dari sisi ekonomi, agar tercipta kesejahteraan masyarakat,” pinta Aminullah.

Pelantikan Keuchik Ismed turut disaksikan Ketua DPRK, Arif Fadillah, anggota DPRK, Irwansyah ST, para Asisten, para Kepala SKPK jajaran Pemko, Ketua TP PKK Kota, Hj Nurmiaty AR, Wakil Ketua TP PKK, Hj Fauziah, Muspika Banda Raya, para Keuchik dalam Kecamatan Banda Raya, unsur pemuda dan tokoh masyarakat setempat. (mkk)

https://bandaacehkota.go.id