Wali Kota Sidak Prokes di Pelabuhan Ulee Lheue

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bersama jajaran tim siaga Covid-19 kota melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi perbatasan Pelabuhan Ulee Lheue pada Minggu, 3 Januari 2021.

Sidak dilakukan guna memastikan setiap masyarakat yang berlalu lalang di perbatasan menerapkan protokol kesehatan (prokes) 4M: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

Tiba di sana, disambut kepala Pelabuhan Adrian, Wali Kota Aminullah langsung memantau sepanjang pintu masuk pelabuhan, ruang tunggu, hingga ke area keluar masuk kapal.

“Arus balik libur akhir tahun Sabang – Banda Aceh cukup ramai. Namun, semua berjalan dengan baik, masyarakatnya kita lihat sendiri semua patuh aturan prokes,” kata Aminullah.

Saat ini, katanya, beberapa lokasi wisata telah diaktifkan kembali. Tapi, pengunjung tetap dibatasi dan semua harus mengedepankan prokes.

“Selama ini wisata memang menjadi andalan kita. Beberapa lokasi wisata sudah kita buka dan tetap dalam pantauan serta aturan. Kita berharap khususnya wisatawan lokal masih bisa menikmati akhir pekan bersama keluarga di Banda Aceh,” ujarnya.

Dalam hal ini, Aminullah mengharapkan kerja sama masyarakat dalam mengawal protokol kesehatan agar tetap berjalan dengan baik.

“Dukungan masyarakat yang utama. Kita berharap sinergi ini membangun hal positif dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Serambi Mekah, khususnya ibu kota Provinsi Aceh yang menjadi acuan bagi daerah lainnya di Aceh,” pungkas Aminullah. (Riz)

https://bandaacehkota.go.id