12 Peserta Masuk Final Lomba Inovasi Teknologi

Sebanyak 12 peserta Lomba Inovasi Alat Teknologi Tepat Guna Terbarukan se-Aceh II tahun 2010, masuk final setelah menyingkirkan 16 peserta lainnya. Ke 12 finalis itu akan mempresentasikan karyanya di depan juri, di Sultan Hotel Banda Aceh, pada 9-11 Juli 2010. Juara I pada lomba ini akan mewakili Aceh ke lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional di Yogyakarta, September 2010.
Perlombaan tingkat provinsi Aceh yang diikuti oleh 28 peserta dari 13 kabupaten/kota di Aceh itu, 34 naskahnya dievaluasi tim juri yang diketuai Dr Ir Izarul Machdar MEng, pada 29 Juni-2 Juli 2010. “Setelah melakukan evaluasi selama empat hari, kita menetapkan 12 orang peserta dari 34 naskah yang masuk sebagai finalis,” kata Sekretaris panitia, Zulfahrizal STP MSi kepada Serambi, kemarin.

Ke 12 finalis, kata Zulfahrizal, yaitu Nazaruddin dan Ir Hasanuddin (Aceh Besar), Ir Sri Aprilia MT, Nurlaila ST, Irwansyah, Syarifuddin, dan Mahlinda ST (Banda Aceh), Iskandar (Bireuen), Suhendro (Lhokseumawe), Drs M Nasir MPd (Pidie), Asbaruddin STP MM MEng (Singkil), dan Irwan Pratama SE (Langsa).

Zulfahrizal menambahkan, selain mempersentasikan hasil inovasilnya, para finalis juga harus mempersiapkan sendiri bahan-bahan persentasinya, dengan membawa serta alat Teknologi Tepat Guna (TTG). “Bagi 12 finalis yang tidak mempersentasikan hasil inovasinya pada hari itu, kita anggap gugur,” ujar Zulfahrizal. Dikatakan, dari 12 finalis tersebut akan diambil enam orang.

“Pada 2002 kita pernah meraih juara dua tingkat nasional, pada waktu itu TTG digelar di Medan. Kemudian pada 2004 di Mataram, Aceh meraih juara harapan tiga. Kita berharap September 2010, Aceh bisa meraih kembali juara,” punkas Zulfahrizal.(c47)

http://www.serambinews.com/news/view/34358/12-peserta-masuk-final-lomba-inovasi-teknologi

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*