Amiruddin Keuchik Beurawe

Amiruddin (Raja) terpilih sebagai Keuchik Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh Periode 2010-2016. Kepastian itu diperoleh setelah Amiruddin memperoleh suara terbanyak dalam sebuah pemilihan yang berlangsung tertib dan demokratis di desa setempat, Minggu (25/7).

Ketua panitia pemilihan, Ir H Irwan Juned menyebutkan, Amiruddin memperoleh 834 suara dari 1.172 warga yang menggunakan hak pilihnya. Sementara satu calon lainnya yaitu Ir Muzakkir Razali, memperoleh 337 suara. Sedangkan satu suara rusak. “Mengacu pada daftar pemilih tetap yaitu 1.661 orang, tingkat partisipasi warga dalam pemilihan keuchik untuk pertama kali digelar setelah status Beurawe diubah dari kelurahan menjadi gampong mencapai 70,6 persen,” jelasnya.

Dikatakan, proses pemilihan keuchik tersebut telah dimulai sejak Juni 2010. Tahapannya diawali dengan pendaftaran bakal calon keuchik dan pemilih selama dua minggu. Lalu dilanjutkan dengan penetapan calon dan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Setelah itu, kata Irwan lagi, tahapan dilanjutkan dengan kampanye selama tujuh hari dan masa tenang dua hari.

“Terakhir kita telah melaksanakan pemilihan keuchik tadi (kemarin-red) yang Alhamdulillah berlangsung lancar,” ujar Irwan didampingi Ketua Tuha Peut Gampong Beurawe, M Jafar SH MHum. Irwan atas nama panitia dan warga berharap keuchik terpilih dapat melaksanakan apa yang telah disampaikan pada saat kampanye yang dilaksanakan secara dialogis beberapa waktu lalu.

Sementara M Jafar mengucapkan terima kasih atas partisipasi warga dalam pemilihan keuchik kemarin. “Tugas saya sebagai ketua Tuha Peut pertama setelah status Beurawe diubah dari kelurahan menjadi gampong adalah menyelenggarakan pemilihan keuchik yang tentunya dengan membentuk panitia terlebih dulu. Karena semua tahapan pemilihan keuchik telah berjalan lancar, saya mengucapkan terima kasih kepada warga dan pihak lain yang telah menyukseskan kegiatan tersebut,” katanya.(jal)

http://www.serambinews.com/news/view/35782/amiruddin-keuchik-beurawe

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*