Baru 30 Gampong Terima ADG 2010

Hingga Agustus 2010, baru 30 gampong di Kota Banda Aceh yang sudah menerima bantuan Alokasi Dana Gampong (ADG) tahun ini. Sisanya 60 gampong lagi belum dapat dicairkan karena aparatur gampong belum mengajukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) ke Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) setempat.

“ADG tahun 2010 tahap pertama sudah dicairkan untuk 30 gampong. Selebihnya menyusul sesuai dengan proposal APBG yang di ajukan ke BPM,” kata Kepala BPM Banda Aceh, Rizha MM, seperti tertulis dalam rilis yang diterima Serambi dari Bagian Humas Setdako Banda Aceh, Kamis (5/8).

Hal itu dikatakan Rizha pada acara penandatanganan MoU program revolving ADG 2010 antara keuchik di Banda Aceh dengan Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Baiturrahman, yang berlangsung di ruang rapat Wali Kota. Dalam acara itu, sembilan keuchik mewakili untuk melakukan penandatanganan kerja sama itu.

Kegiatan itu turut dihadari Sekda Banda Aceh, T Saifuddin TA MSi, para Asisten, Camat, dan Direktur BPRS, Elfi SE. Sekda dalam arahannya mengatakan, kerja sama itu telah terjalin selama tiga tahun dengan dana mencapai Rp 2 miliar. Karena tidak ditemukan kendala selama ini, BPRS Baiturrahman kembali dipercaya mengelola dana tersebut tahun ini.(saf/rel)

http://www.serambinews.com/news/view/36642/baru-30-gampong-terima-adg-2010

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*