Sidak Hari Pertama, 96,40 Persen Pegawai Masuk Kantor

Banda Aceh – Dari 7.314  jumlah Pegawai Negeri Sipil, Pegawai honorer dan pegawai kontrak di lingkungan Pemerintah Kota Banda Aceh, sekitar 96,40 persen aktif kembali bekerja hari ini (selasa/14 Sep 2010) setelah 5 hari cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1431 H. Hal ini dipastikan sendiri oleh Sekda Kota Banda Aceh sesaat setelah melakukan inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukannya di sejumlah  SKPD di  lingkungan Pemko Banda Aceh.

Di dampingi Kabag Humas Drs Mahdi, Sekretaris BKPP Drs Fahmi M Si dan Kasubbag Penyiapan Naskah, pemberitaan dan Dokumentasi pada Bagian Humas Wirzaini S Hi, Sekda melakukan Sidak pertamanya ke Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Umum (BLUD-RSU) Meuraxa dan di terima langsung oleh Direktur BLUD RSU Meuraxa dr Dewi Lailawati dan seluruh karyawan RSU Meuraxa.

Dihadapan para pegawai RSU Meuraxa, Sekda mengatakan tingkat kehadiran PNS usai cuti bersama Idul Fitri tahun ini di Pemko Banda Aceh secara keseluruhan mencapai 96,40 % dan 3,60 % tidak hadir (Tanpa Keterangan ). “ tahun ini jauh lebih baik dari tahun kemarin, hal ini menunjukkan bahwa semakin tingginya kedisiplinan pegawai kita dalam memberikan pelayanan publik ” kata Sekda.

Lebih lanjut, Kepada petugas RSU Meuraxa, Sekda berharap agar terus meningkatkan kinerjanya dalam memberikan pelayanan kepada pasien, Apakah itu pasien Umum ataupun pasien Jaminian Kesehatan Aceh (JKA)

Masalah kebersihan juga jadi perhatian Sekda pada kesempatan tersebut, Kepada petugas RSU Meuraxa Sekda menginstruksikan untuk melakukan Sosialisasi kebersihan secara terus-menerus kepada Pasien dan keluarga Pasien sehingga RSU Meuraxa ini merasa nyaman bagi pasien, keluarganya dan juga petugas, karena menurut sekda menjaga kebersihan harus menjadi tanggung jawab bersama. ” seberapapun banyaknya petugas Cleaning Service (CS), kalau tidak ada kesadaran dari keluarga pasien, kebersihan ini tak akan terwujud” ujar Sekda.

Setelah melakukan sidak di RSU Meuraxa, Sekda dan rombongan melanjutkan sidak   ke  sejumlah SKPD lainnya, diantaranya adalah Kantor Lingkungan Hidup, Dinas Syariat Islam, Disperindagkop dan UKM serta Satpol PP dan WH.

Selain turun sendiri melakukan sidak, jauh hari sebelumnya Sekda telah membentuk 6 tim monitoring kehadiran pegawai lainnya yang terdiri dari para Asisten, Staf Ahli dan Kepala SKPD yang juga turun ke Kantor-kantor untuk melakukan Sidak.

(Sumber : Humas Setda Kota Banda Aceh/MKK)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*