Kunjungan Kerja Tim DPRD Kota Banjarmasin Ke Pemko Banda Aceh

Sebanyak 16 orang rombongan komisi IV DPRD Kota Banjarmasin yang membidangi masalah Kesejahteraan Rakyat Senin (20/09) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Walikota Banda Aceh. Rombongan tersebut disambut langsung oleh Sekda Kota Banda Aceh Drs. T. Saifuddin, TA, Msi yang didampingi oleh beberapa kepala SKPD di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh.

Temu ramah yang berlangsung di Ruang Rapat Walikota Banda Aceh diawali dengan ekspos sekilas tentang kondisi Kota Banda Aceh sebelum dan pasca Tsunami 2006 lalu.

Sekretaris Daerah Kota Banda Aceh, T. Saifuddin menyikapi kunjungan kerja tersebut sebagai kesempatan positif untuk bersilaturahim, bertukar pengalaman serta menggali inspirasi guna meningkatkan kinerja pemerintah dan pembangunan daerah, tentu saja harus berorientasi kepada kepentingan     publik ”, tutur Sekda.

Dalam pertemuan tersebut Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Awan Subarkah menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Pemko Banda Aceh menerima kunjungan kerja ini. Beberapa anggota DPRD Banjarmasin terlihat sangat antusias atas prestasi-prestasi yang telah dicapai Pemko Banda Aceh dalam hal pelayanan, tentang kedisiplinan, tentang Jaminan Kesehatan Aceh (JKA), tentang penerapan Syariat Islam, masalah pendidikan gratis dan lainnya. Awan juga sangat tertarik mencermati masalah pengelolaan dana ZIS (Zakat Infaq dan Sadaqah) Kota Banda Aceh yang dikelola oleh Badan Baitul Mal kota yang mampu  menghimpun dana 7,5 Milyar tahun ini.

“Sangat banyak pelajaran yang dapat kita petik dari kunjungan ini sebut Awan Subarkah. Karena Kota Banda Aceh  yang luas wilayahnya jauh lebih kecil dari kota kita Banjarmasin sudah memetik banyak penghargaan dan kemajuan-kemajuan yang signifikan, tambahnya.

Di ujung pertemuan Sekda berharap jalinan silaturahmi antar pemerintah kota dan DPRD se-Indonesia dapat terjalin harmonis. Acara di akhiri saling tukar menukar cinderamata  dan foto bersama.

(Sumber : Humas Setda Kota Banda Aceh/RZ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*