FKPPI Lakukan Penghijauan

BANDA ACEH – Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), melaksanakan penanaman pohon trembesi dan cemara di sepanjang tanggul Krueng Aceh, sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kampung Jawa, dan sekitar Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh, Sabtu (2/10).

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati HUT Ke-65 TNI, pada 5 Oktober 2010, sekaligus peringatan HUT Ke-32 FKPPI TNI/Polri. Ketua Generasi Muda (GM) FKPPI Kota Banda Aceh, Ir Yusmaizal menyebutkan, sehari sebelumnya FKPPI juga menggelar bakti sosial di Taman Makam Pahlawan, di Gampong Ateuk Pahlawan. “Kagiatan ini melibatkan 70 anggota FKPPI di Banda Aceh,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan penanaman pohon itu dibuka Dandim 0101/Aceh Besa, Letkol Inf Terri Tresna Purnama. Ia mengharapkan organisasi itu terus bersikap pro aktif dalam berbagai kegiatan sosial.

Syukuran

Secara terpisah, Koramil 13/Kuta Alam menggelar syukuran juga dalam rangka menyambut HUT Ke-65 TNI. Danramil 13/Kuta Alama, Kapten Kav Jemmy Sitorus mengatakan, dalam acara itu pihaknya mengundang tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama yang ada di Kecamatan Kuta Alam dan Kuta Raja, termasuk Kasdim 0101/Aceh Besar, beserta Perwira dan stafnya.

Camat Kuta Alam, Drs Diwarsyah yang hadir pada acara itu mengatakan, masyarakat sangat membutuhkan figur prajurit TNI yang dapat mengayomi masyarakatnya. “Selama ini yang kami amati dalam keseharian bahwa prajurit TNI yang berada di jajaran Koramil 13/Kuta Alam telah menjalankan tugasnya dengan baik,” ucapnya.(mir/c47)

http://www.serambinews.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*