Draf Raqan KRG Rampung Akhir Tahun

BANDA ACEH – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal SE mengatakan, Pemko Banda Aceh menargetkan penyusunan draf rancangan qanun (raqan) Kota Ramah Gender (KRG), selesai akhir tahun ini untuk diserahkan kepada DPRK setempat. Diharapkan, dewan bisa membahas dan mengesahkan raqan tersebut pada 2011.

Hal itu dikatakan Illiza dalam konferensi pers, Senin (15/11). Menurut dia, untuk mendapat masukan dari seluruh komponen masyarakat terkait penyusunan draf KRG, pihaknya didukung Local Governance Innovation for Communities in Aceh (LOGICA2) telah melakukan Fokus Group Discussion (FGD) yang diikuti 450 peserta dari sembilan kecamatan, pada 25 Oktober-2 November 2010.

Raqan KRG yang sedang digodok itu berisikan soal-soal kesehatan, pendidikan, infrastruktur, RTRW, dan sebagainya, dibuat agar semua komponen masyarakat masyarakat, baik laki-laki, perempuan, dan anak-anak bisa memiliki prasarana yang mengakomodir semua komponen, terutama perempuan dan anak. “Program ini juga pilot project di Indonesia. Kita berharap ini bisa terlaksana dan dapat dukungan dari anggota DPRK Banda Aceh,” ujarnya.

Sementara tim 10 yang menyusun raqan itu terdiri dari Prof DR Rusydi Ali Muhammad SH, Prof DR Syahrizal Abbas MA, Mawardi Ismail SH MHum, Ir Badrunnisa MSi, Nursiti SH MHum, Royes Ruslan SH, Surya Mutiara, Ir Suraiya Kamaruzzaman LMM, Zubaidah Johar, dan Khairani Arifin SH Mhum.(c47)

sumber : http://www.serambinews.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*