Darmawan Keuchik Baru Gampong Ateuk Pahlawan

Darmawan memimpin Gampong Ateuk Pahlawan, Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh setelah masyarakat setempat menjatuhkan pilihannya pada pemilihan Keuchik yang di selenggarakan baru-baru ini. Wakil Walikota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal, SE melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan terhadap Darmawan di Mesjid Al-hayat, Gampong Ateuk Pahlawan, Kamis(16/12).

Seusai acara pelantikan, di depan warga Ateuk Pahlawan, Wakil Walikota secara panjang lebar memaparkan kondisi kota Banda Aceh hari ini yang sudah semakin membaik pasca bencana Gempa dan Tsunami yang menimpa kota ini pada tahun 2004 lalu, hal ini dapat dibuktikan dengan kehadiran sejumlah pembangunan serta sejumlah prestasi yang telah berhasil diraih seperti WTP dari BPK-RI, Adipura, Adiupaya Puritama, pelayanan prima dan lain-lainnya. “Prestasi yang telah kita raih ini tidak berarti bila tidak dibarengi dengan SDM masyarakat yang ikut berpartisipasi menjaga dan memelihara kota Yang kita cintai ini,” ujarnya. 

Lebih lanjut, Illiza mengharapkan kepada Keuchik yang baru terpilih agar dapat melakukan pemetaan terhadap jumlah penduduk, jumlah aset Gampong, Jumlah masyarakat miskin, menghidupkan kembali resam Gampong dan membentuk badan zakat Gampong, karena menurut Illiza dengan berjalannya zakat di Gampong maka akan dapat membantu warga fakir dan miskin untuk menata hidupnya ke arah yang lebih baik.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut, Camat Baiturrahman Para Kepala SKPD, Tuha Peut Gampong, Unsur Kepemudaan dan tokoh masyarakat.

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*