Traffic Light Simpang BPKP Akan Disempurnakan

BANDA ACEH – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Banda Aceh, akan menyempurnakan pemasangan traffic light (lampu pengatur lalulintas) dan rambu-rambu lainnya di Simpang BPKP, mulai 2011. Hal ini dilakukan karena semakin meningkatnya volume arus lalu lintas di kawasan tersebut.

“Dulunya Simpang BPKP cuma simpang tiga, sekarang sudah simpang empat karena jalan baru sudah berfungsi. Kita akan segera memasang traffic light. Kita takut terjadi tabrakan, apalagi Jembatan Santan sudah mulai dilalui kendaraan bermotor,” kata Kadishubkominfo Banda Aceh, Auli Amri kepada Serambi, Senin (27/12).

Dia menyebutkan, sebelum pembangunan traffic light, pihaknya akan lebih dulu melakukan pelelangan awal tahun 2011. Auli memperkirakan, rambu-rambu lalu lintas di Simpang BPKP akan selesai pada pertengahan tahun atau Juli 2011. Anggarannya, sebut Auli, sudah diplotkan sekitar Rp 350 juta yang diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dishubkominfo 2011.

“Selain traffic light, kita juga akan bangun marka jalan, papan penunjuk arah, dan zebra cross. Sebelum pembangunannya dimulai, kita akan melakukan pemantauan arus lalu lintas di tempat tersebut dan kita akan minta bantuan dari Satlantas Polresta Banda Aceh,” jelas Auli.

Auli menambahkan, selain di Simpang BPKP, traffic light juga akan dipasang di Simpang Syiah Kuala, Jalan Pocut Baren dan Panglima Polem, Simpang Jam Taman Sari, dan Simpang Dodi. “Nanti traffic light-nya dipasang yang lebih terang dengan sistim baterai. Kalau listrik padam, traffic light tetap hidup hingga dua jam,” pungkas Auli.(c47)

sumber : http://www.serambinews.com/

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*