Pemko Butuh Rp 450 M Bangun Fly Over

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh sudah lama merencanakan pembangunan tiga fly over (jembatan/jalan layang) untuk meminimalisir menghindari kemacetan lalulintas. Namun, hingga tahun ini rencana tersebut belum juga terwujud, karena dana yang dibutuhkan sebesar Rp 450 miliar belum tersedia.
Pelaksana Harian (Plh) Kadis Bina Marga dan Cipta Karya Kota Banda Aceh, Ir Jalaluddin MM, kepada Serambi Rabu (6/4) menyebutkan, tiga fly over yang direncanakan yaitu di Simpang Surabaya, Simpang Jambo Tape, dan Simpang Rukoh, Darussalam. “Meski hingga kini belum ada dana, tapi pembangunan tiga flay over itu dinilai mendesak untuk dapat direalisasikan,” kata Jalaluddin.

Ia menyebutkan, untuk mempercepat proses pembangunan fly over tersebut, Pemko Banda Aceh sudah mengusulkan ke Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat agar mendapat perhatian serius. Ia menambahkan, saat ini yang paling mendesak adalah pembangunan fly over di Simpang Surabaya. Untuk rencana ini, kata Jalaluddin, pihaknya sudah mendapat dukung legislatif.

Ketua Komisi C DPRK Banda Aceh, Muhammad Nasir Arfan misalnya. Ia menyatakan dukungannya agar pembangunan fly over itu segera diwujudkan. “Tapi karena dana yang dibutuhkan banyak, kami berharap bantuan pemerintah provinsi dan pusat,” ujarnya.

Kecuali itu, Nasir Arfan juga mengatakan pihaknya bersama eksekutif terus berupaya memperluas lapangan kerja demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia juga terus mengawasi dan memantau agar pembangunan Pasar Aceh bisa rampung dan bisa dimanfaatkan akhir 2011.(awi)

 

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*