Pemko Siapkan Tiga Pasar baru

BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, sedang memersiapkan tiga pasar baru untuk menampung ratusan pedagang yang selama ini berjualan di pasar tradisional. Lokasi pasar baru yaitu di Batoh, Peuniti, dan Kampung Baru.

Hal itu dikatakan Wali Kota Banda Aceh, Mawardy Nurdin, Sabtu (16/7). Ia menyebutkan, ketiga pasar itu nantinya akan dijadikan sebagai Badan Layanan Umum (BLU), sehingga pengelolaan pasar di Banda Aceh lebih profesional.

Menurut mawardy, Pasar Batoh sudah hampir selesai pembangunannya. Pasar Peuniti sudah ada anggarannya sekitar Rp 4 miliar dan akan dirombak secepatnya. Sedangkan Pasar Kampung Baru sudah diusulkan anggaran dari dana otsus sekitar Rp 4 miliar.

“Habis lebaran kita harapkan ketiga pasar ini sudah siap dibangun dan direhab. Sehingga semua pedagang di pasar tradisional akan ditempatkan di tiga pasar itu dan lebih teratur,” ujarnya.

Sementar itu, Pasar Aceh yang ditargetkan selesai dibangun Februari 2012 dengan dana pinjaman dari Bank Dunia, rencananya akan ditempatkan pedagang kaki lima yang berjualan sepanjang jalan yang ada di Kota Banda Aceh. Pasar Aceh sendiri bisa menampung hingga 1.000 pedagang.(c47)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*