Sange (tudung saji) untuk Pango Raya

BANDA ACEH – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Illiza Sa’duddin Djamal, menyerahkan Sange (tudung saji) dan perengkapan adat lainnya untuk PKK Gampong Pango Raya, Kecamatan Ulee Kareng, Banda Aceh, Senin (26/9). Perlengkapan adat tersebut merupakan bantuan Majelis Adat Aceh (MAA) Banda Aceh.
Perlengkapan berupa Sange, Tabak, dan Payung diterima pengurus PKK Pango Raya, Nur Amini. Dalam arahannya, Illiza meminta masyarakat Pango terus memelihara dan mempertahankan adat-istiadat dalam kehidupan. “Kita akan dukung adat-istiadat terutama yang Islami dan tidak bertentangan dengan syariat,” ujarnya.

Illiza juga mengingatkan pentingnya adat-istidat, sambil membacakan pantun Aceh “Mate aneuk meupat jeurat, gadoh adat hana meupat mita” (Anak mati diketahui di mana kuburnya, tapi jika adat hilang tak tau di mana mencarinya).

Acara ini turut di hadiri Ketua MAA Banda Aceh, staf ahli walikota, Kepala BPM, Camat Ulee Kareng, Kabag Humas Setdako Banda Aceh, serta masyarakat dan tokoh gampong setempat.(rel/*)

sumber : http://aceh.tribunnews.com

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*