Pelantikan Imuem Mukim Baiturrahman

Walikota Banda Aceh Ir Mawardy Nurdin M.Eng Sc, melantik M. Hasyim Is sebagai Imum Mukim Baiturrahman periode 2012-2017 di Mesjid Gampong Peuniti Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh.

 Dalam sambutannya, Mawardy mengatakan peran Imum mukim dewasa ini bukan hanya sebatas mengurus permasalahan antar Gampong saja, tapal batas, persoalan pemuda antar Gampong, tapi lebih dari itu Imum Mukim diharapkan mampu menyelesaikan persoalan adat, budaya dan persoalan yang berhubungan dengan Agama.

 “ Saya Yakin bahwa M Hasyim ini adalah sosok yang benar-benar di percaya oleh masyarakat karena telah berpengalaman, kredibilitasnyapun sudah teruji, ini terbukti setelah beliau sukses jadi Keucik sebelumnya ujar Mawardy dengan nada optimis. Namun begitu, lanjut Mawardy, Imum Mukim ini harus didukung penuh oleh masyarakatnya agar programnya sukses, karena sehebat apapun seorang pemimpin kalau tidak di dukung oleh masyarakat pasti tidak akan berhasil.

 Pada kesempatan tersebut, Mawardy juga sempat menjawab tentang keraguan berbagai pihak terhadap peran dan kredibilitas Imum Mukim Di Banda Aceh. Menurutnya, selama ini peran Imum Mukim memang dirasakan belum maksimal. Namun, lanjutnya, Pemko Banda Aceh terus berkomitmen sesuai dengan Qanun Pemerintah Aceh Nomor 3 Tahun 2009, dan terus berusaha untuk melengkapi sarana dan prasarana yang merupakan kebutuhan Lembaga Mukim ini. “ Alhamdulilah kebanyakan Lembaga Mukim di Banda Aceh sudah punya Kantor sendiri, hanya beberapa saja yang belum punya, tapi kedepan akan kita penuhi “ kata Mawardy.

 Turut hadir pada acara ini, Ketua DPRK YUdi Kurnia SE, Asisten Bidang Pemerintahan Tarmizi Yahya MM, Unsur TNI, Kepolisian, Para Kepala SKPD jajaran Pemko serta tokoh-tokoh Masyarakat. Acara pelantikan ini di akhiri dengan Peusijuk/tepung tawari Imum Mukim M . Hasyim Is oleh Walikota, di lanjutkan oleh Ketua DPRK Yudi Kurnia dan Salah seorang tokoh Masyarakat Baiturrahman.

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*