Seutui Bertekad Pertahankan Juara Gammawar

Gampong Seutui, yang sukses meraih juara I pada perlombaan Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tahun 2011 lalu, kembali bertekad meraih prestasi serupa pada tahun 2012 ini.

Hal ini disampaikan Keuchik Seutui T. Saiful Banta, Senin (26/11) saat menerima kedatangan tim penilai Gammawar Provinsi Aceh di kantornya.

Dikatakan Saiful Banta, meskipun telah meraih predikat juara tahun lalu, namun tidak membuat masyarakat Seutui berpuas diri. Malah, masyarakat Seutui semakin tertantang untuk mempertahankan predikat juara Gammawar tingkat Provinsi Aceh ini.

“Didukung PKK Kota Banda Aceh, masyarakat kita terus berinovasi melakukan karya-karya yang bermanfaat dan sesuai dengan kriteria yang dinilai untuk perlombaan ini, yakni memaksimalkan 10 program pokok PKK,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Saiful menyontohkan kegiatan-kegiatan yang juga termasuk dalam penilaian, misalnya beberapa waktu yang lalu, PKK Gampong Seutui bersama dengan unsur pemuda merehab rumah penduduk yang kumuh, yakni rumah penduduk yang tergolong tidak layak ditempati.

“Program ini namanya rumah binaan.  Mereka mencari dana dari berbagai pihak untuk memperbaiki rumah tersebut sehingga layak untuk ditempati. Kegiatan seperti ini juga akan dinilai, jadi kita berharap akan memenangkan perlombaan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Banda Aceh yang juga hadir menyambut tim penilai, mengatakan Gampong Seutui diikutsertakan pada lomba Gammawar tingkat Provinsi karena Gampong ini berhasil keluar sebagai juara tingkat Kota Banda Aceh.

Illiza yang pada kesempatan tersebut didampingi Ketua PKK Kota Banda Aceh, Ir. Nurshanti Adnan berharap agar tim penilai dari provinsi yang beranggotakan enam orang benar-benar menilai Gampong Seutui dengan Fair dan objektif.

Tim Penilai perlombaan Gammawar dari Provinsi Aceh tiba di Seutui pukul 08.00 dan disambut Wakil Walikota, Ketua PKK Kota Banda Aceh, Keuchik Seutui dan ratusan masyarakat Gampong Seutui. Tim ini beranggotakan enam orang.  Kedatangan mereka adalah untuk mengevaluasi dan menilai langsung program-program masyarakat di Seutui, yakni pendidikan, kesehatan ibu dan anak, ekonomi keluarga, lingkungan hidup, keagamaan dan lainnya. (***)

sumber : http://www.kabarindonesia.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*