Musrena Regional II di Kecamatan Lueng Bata

musrena 2Pada acara Musrena Camat Lueng Bata Hidayat S.Sos menginginkan dihidupkannya pengajian di setiap meunasah, lalu beberapa isu yang sangat mengkhawatirkan para orang tua lainnya seperti masalah pakaian ketat, anak punk, domino dan keberadaan rumah kos. Demikian disampaikannya pada acara Musrena yang berlangsung di Aula Kantor Camat Lueng Bata, Rabu (6/2).

Sementara itu Razali, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh dari PKS mengharapkan melalui musrena tersebut akan lahir ide-ide cerdas. Menurutnya Musrena ini merupakan bentuk kepedulian Pemko untuk mengangkat derajat wanita. “Ibu-ibu harus meneladani prinsip hidup Rasululah SAW, bagaimana cara beliau mendidik anak dan istri”.

Pada kesempatan tersebut Razali juga mengajak para ibu untuk mencari solusi bagi anak anak masa SMP dan SMA, karena masa tersebut adalah masa yang rawan . “Saya harap konsep itu masuk dan menjadi rekomendasi untuk memperpaiki anak anak kita”.

Musrena yang berlangsung di Aula Kantor Camat Lueng mengambil tema melalui musrena kita tingkatkan perencanaan partisipatif untuk mewujudkan banda aceh sebagai kota ramah gender. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kota Banda Aceh, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Kota Banda Aceh, dan beberapa Kepala SKPD lainnya. Sementara peserta musrena berasal dari tiga kecamatan yaitu kecamatan lueng bata, baiturahman dan banda raya.

 (Sumber : Humas Pemko Banda Aceh / TRZ)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*