BPM & TP.PKK Kota Bogor Study Banding ke Banda Aceh

Banda Aceh- Sebanyak 11 orang yang tergabung dalam rombongan tim PKK Pemerintah Kota Bogor melakukan study banding ke Banda Aceh (11-6-2013). Tim ini dipimpin langsung Ketua TP PKK Bogor Ny. Fauziah Diani dan turut didampingi Kepala BPM Kota Bogor Drs. Irwan Riyanto, M.Si.

Rombongan diterima oleh Sekda Kota Banda Aceh Drs. T. Saifuddin TA M. Si di ruang rapat Walikota Banda Aceh dan didampingi Asisten Tata Pemerintahan Drs. Tarmizi Yahya, MM, Wakil Ketua III TP PKK Kota Banda Aceh Iswardani, Kepala BPM Drs. Rizha, MM, Unsur PKK Kota Banda Aceh dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh Ny. Sri Intan Dahlia.

Dalam sambutannya, Ketua PKK Kota Bogor, Ny. Fauziah Diani mengatakan maksud kedatangan timnya ke Banda Aceh adalah untuk mempelajari berbagai keberhasilan PKK Kota Banda Aceh untuk kemudian diterapkan di PKK Bogor. “Hal utama yang ingin kita pelajari adalah terkait bidang Pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K),” jelas Fauziah. Selain itu, Kata Fauziah, dengan kedatangan PKK Bogor ke Banda Aceh juga diharapkan dapat saling berbagi informasi menyangkut hal yang telah dicapai baik oleh PKK Kota Bogor maupun PKK Kota Banda Aceh.

Sementara itu, Sekda Kota Banda Aceh Drs. T. Saifuddin TA, M. Si saat menerima tamu dari pulau Jawa tersebut mengatakan kedatangan PKK Kota Bogor sebenarnya juga memiliki makna positif bagi PKK Kota Banda Aceh sendiri. Menurut Sekda, meski mereka mengaku ingin mempelajari keberhasilan PKK Kota, tapi PKK Kota Banda Aceh juga harus mampu mengorek dan menggali kiat-kiat keberhasilan PKK Bogor di bidang yang lain. “Jadi pertemuan hari ini harus bisa dimanfaatkan untuk saling berbagi kiat-kiat keberhasilan, semacam sharing lah,” ujar Sekda.

Selesai pertemuan, rombongan mengunjungi Gampong Lam Ara untuk melihat keberhasilan UP2K PKK Gampong Lam Ara yang berhasil meraih juara III Tingkat Nasional tahun ini.

http://www.bandaacehkota.go.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*