Koordinasi dan Penguatan Sekretariat Pokjanal Posyandu Se-Aceh Tahun 2013

permata hatiPada tanggal 21 s/d 23 Agustus 2013, Sdr. Arliadi, SP (Kasubbid Pengembangan Partisipasi Masyarakat pada BPM Kota Banda Aceh)  menjadi peserta Rapat Fasilitasi Penguatan Sistem Informasi Posyandu (SIP) di Daerah melalui Koordinasi dan Penguatan Sekretariat Pokjanal Posyandu  Se Aceh Tahun  2013 yang diselenggarakan oleh BPM Aceh di Permata Hati and Convention Centre Jl. Rel Kereta Api No 2 Meunasah Manyang, Aceh Besar.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah dalam rangka optimalisasi pemanfaatan perangkat keras dan lunak sistem informasi posyandu sebagai piranti manajemen Pokjanal/Pokja Posyandu dalam menganalisis Data kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Posyandu.

Pembukaan acara dilakukan oleh BKepala BPM Aceh,  dilanjutkan dengan penyampaian materi acara sebagai berikut :

  • Kebijakan Pemerintah Pusat mengenai Kelembagaan Pokjanal Posyandu oleh Direktur Pemberdayaan Adat dan Sosbud Masyarakat Ditjen PMD Kemendagri (Nata Irawan, SH, M. Si)
  • Kebijakan Daerah dalam Penguatan Pokjanal Posyandu SIP di Daerah oleh Kepala BPM (Drs. Zulkifli Hs, MM)
  • Sosialisasi Peraturan Gubernur No 60 Tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengintegrasian Layanan Sosial Dasar di Posyandu oleh Tim Sekretariat Pokjanal Posyandu (Firdaus Nyak Idin)
  • Penyusunan Rekomendasi

Hasil Kegiatan :

  1. Memperkuat kelembagaan Pokjanal Posyandu mulai dari Kota s/d Pokja Posyandu gampong
  2. Mensosialisasikan Pergub No 60 tahun 2012 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pengintegrasian Layanan Sosial Dasar di Posyandu oleh Tim Sekretariat Pokjanal Posyandu
  3. Perlunya pembinaan dan advokasi berkelanjutan terhadap optimalisasi Sistem Informasi Posyandu

materi :

pkk-pokjanalposyandu

Juklak Posyandu Plus

Presentasi Kaban SIP edit

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*