Rakorda Pokjanal Posyandu Kota Banda Aceh 2014

DSC02281Pada tanggal 18 Nopember 2014 Pemko Banda Aceh melaksanakan Rapat Koordinasi Pokjanal Posyandu Kota Banda Aceh yang berlangsung di Aula Pemko Gedung C. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan koordinasi antar Tim Pokjanal Posyandu Kota Banda Aceh dan Kecamatan dalam pembinaan posyandu.

sasaran kegiatan adalah :

  1. Mereview program/kegiatan dalam rangka peningkatan kinerja pokjanal posyandu di tingkat Kota dan Kecamatan
  2. Melakukan advokasi kepada semua sektor dan semua elemen pemerintah, guna memperoleh dukungan yang lebih luas dalam pelaksanan pengintegrasian layanan sosial dasar di posyandu.

Peserta Rakorda Posyandu berjumlah 32 orang terdiri dari Tim Pokjanal Posyandu Kota Banda Aceh dan utusan kecamatan dalam Kota Banda Aceh.

Narasumber kegiatan adalah :

  1. Desvita, SKM.M.Kes (Kabid Pencegahan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kota Banda Aceh) : Peran Posyandu dan Stakeholder menuju Gampong Sehat di Kota Banda Aceh
  2. Ruksana,SP.M.Si (Kabid Ketahanan Masyarakat Mukim dan Gampong pada BPM Aceh) : Peran Pokjanal Posyandu dalam Pengintegrasian Layanan Sosial Dasar di Posyandu

Sumber dana kegiatan berasal dari APBD Kota Banda Aceh tahun 2014 pada BPM Kota Banda Aceh, Progam Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Membangun Desa, kegiatan Pengelolaan Sistem Informasi Posyandu.

di akhir acara dirumuskan kesimpulan dan rekomendasi peserta untuk peningkatan pokjanal posyandu Kota Banda Aceh.

download ;

  Rakor Pokjanal BPM Bna Tgl 18 Nov 2014 (materi 2)
HASIL KESEPAKATAN Rakorda pokjanal posyandu Kota banda aceh 2014