Pelantikan Keuchik Gampong Pango Raya

FB_IMG_1426036769254 pango rayaBanda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE menghadiri pelantikan Kamaruzzaman SPd MM sebagai Keuchik Gampong Pango Raya, Ulee Kareng, Banda Aceh, Selasa (10/3/2015) malam.

Prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan Keuchik Kamaruzzaman dipimpin oleh Camat Ulee Kareng H Aulia R Dahlan SSos di Masjid Raudhatul Jannah, Pango Raya.

Kamaruzzaman akan memimpin Pango Raya hingga 2021 mendatang. Ia menggantikan keuchik sebelumnya yang dijabat oleh Syamsuddin. Pada tempat yang sama, juga dilantik Ketua Tim Penggerak PKK Pango Raya yang baru oleh Ketua Tim Penggerak PKK Ulee Kareng.

Pelantikan_Keuchik_Gp._Pango_Raya_7Mengawali sambutannya usai pelantikan, Illiza mengapresiasi ramai dan antusianya warga yang hadir pada pelantikan keuchik malam tadi. Kata Illiza, ini menjadi pertanda kecintaan masyarakat kepada pemimpinya.

Kepada keuchik baru, wali kota meminta agar menghidupkan suasana keagamaan di dalam gampong, termasuk di dayah-dayah yang ada. Tak ketinggalan, Illiza juga meminta kechik untuk memakmurkan masjid, baik dengan shalat berjamaah maupun pengajian-pengajian.

Dalam waktu dekat, ungkap Illiza lagi, pihaknya akan mencanangkan program “Banda Aceh Menghapal Al-Quran” dengan menggandeng Ustaz Yusuf Mansur. “Kita fokuskan di sekolah dengan metode rekaman audio via radio. Satu hari satu ayat saja, insyaallah anak-anak kita dalam satu tahun bisa menhapal tiga juz.”

Hal lainnya, wali kota juga mengungkapkan pada 2016 nanti akan dikeluarkan aturan khusus yang mengharuskan siswi-siswi sekolah di Banda Aceh untuk memakai hijab yang sesuai syari. “Sosialisasinya kita mulai tahun ini,” katanya.

Turut hadir pada acara tersebut antara lain Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Iskandar SSos MSi, Plh Kabag Humas Setdako Banda Aceh Mahdi SPd, Kepala BPM Kota Banda Aceh Ir. Zulkifli Syahbuddin MM, unsur Muspika Ulee Kareng, Imum Mukim Poteumeureuhom Drs Tgk Ramli Dahlan, Imum Mukim Simpang Tujuh HM Daud HS, Tuha Peut, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat Gampong Pango Raya. (Jun)

sumber : http://www.bandaacehkota.go.id