Pelantikan Keuchik Gampong Emperom

pelantikan_keuchik_emperomBanda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE dan Ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadhillah SIKom ikut menghadiri pelantikan Ridwan sebagai Keuchik Gampong Emperom, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, Senin (23/3/2015).

Turut hadir pada acara yang digelar di Masjid Liwa Ulhamdi, Gampong Emperom tersebut antara lain Asisten Pemerintahan Setdako Banda Aceh Iskandar Ssos Msi, Ketua Komisi DPRK Banda Aceh Ilmiza Sa’aduddin Djamal, sejumlah Staf Ahli Wali Kota dan Kepala SKPD di lingkungan Pemko Banda Aceh.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Keuchik Emperom dipimpin oeh Camat Jaya Baru Wahyudi SSTP. Ridwan dilantik sebagai Keuchik Emperom periode 2015-2021 berdasarkan keputusan Wali Kota Banda Aceh nomor 65 tahun 2015.

Dalam sambutannya, Wali Kota Illiza mengharapkan keuchik bisa menjadi uswatun hasanah bagi warganya. “Keuchik harus mengajak warga untuk memakmurkan rumah Allah dengan shalat berjamaah di Masjid, terutama Shalat Subuh.”

Sebagai ujung tombak pembangunan Kota Banda Aceh, Illiza juga meminta keuchik untuk segera menyiapkan RPJMG dan RKPG serta Profil Gampong sebagai persyaratan untuk mendapatkan dana pembangunan desa. “Dana-dana tersebut harus dimanfaatkan betul-betul bagi kepentingan masyarakat desa,” pinta wali kota.

Hal lainnya, wali kota meminta keuchik untuk memastikan seluruh warganya terdaftar di BPJS Kesehatan agar mudah mendapatkan hak pelayanan di puat layanan medis. “Jika dulu dengan JKRA mau berobat cukup bawa KTP dan KK, kini masyarakat harus masuk dalam data.”

Wali kota menambahkan, para pemuda harus menjadi ‘pageu gampong’ dari segala bentuk kemaksiatan yang mungkin saja terjadi. “Kota Madani yang telah menjadi visi kota kita perlu dukungan segenap lapisan masyarakat. Yakinlah, hanya dengan Islam kita bisa hidup bahagia.”

Terakhir, kepada masyarakat Gampong Emperom, Illiza berpesan agar memberi dukungan penuh kepada keuchik yang baru dilantik dalam menyukseskan pembangunan desa. “Manusia tak ada yang sempurna. Apa yang telah baik di masa lalu dipertahankan dan terus ditingkatkan, dan apa yang masih kurang mari kita perbaiki bersama,” tutup Illiza. (Jun)

http://www.bandaacehkota.go.id/