BBGRM XII dan HKG PKK ke 43 Prov. Aceh 2015

DSC02491LANGSA – Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah, menginstruksikan kepada seluruh Wali Kota dan Bupati, terus menekan angka gizi buruk di daerahnya masing-masing. Meskipun kasus gizi buruk tersebut kini semakin menurun di Aceh. Hal itu dikatakan Zaini Abdullah saat membuka peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 tingkat Provinsi Aceh, serta pembukaan Langsa Fair di Islamic Center Langsa, di Gampong Paya Bujok Beuramoe Kec. Langsa Barat, Kota Langsa Senin (20/4/2015).

IMG_0538Menurut Gubernur Zaini, isu tentang gizi buruk yang pernah diberitakan di media massa berapa hari lalu, yang menyebutkan penderita gizi buruk di Aceh tertinggi di Sumatera, dapat dijelaskan bahwa jumlah kasusnya semakin menurun. Pada tahun 2012 jumlah penderita gizi buruk sebanyak 799 kasus, dan tahun 2014 tinggal 366 kasus.

Artinya, terjadi penurunan kasus gizi buruk mencapai 46 persen hanya dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Hal ini menunjukan bahwa upaya Pemerintah Aceh, dalam menurunkan kasus gizi buruk sudah menampakan hasil. “Pemerintah Aceh tidak akan berhenti berupaya menurunkan angka gizi buruk,”ujar Doto Zaini Abdullah.

Namun demikian, upaya ini perlu mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten/Kota. Mengingat untuk pembangunan kesehatan, Pemerintah Aceh telah menanggung biaya kesehatan perorangan melalui program JKRA.

DSC02489Sebelumnya pada peringatan BBGRM, Wakil Wali Kota Langsa, Drs Marzuki Hamid MM mengatakan, pelaksanaan BBGRM bukan merupakan hal yang baru. Artinya kita pernah melaksanakan acara gotong royong tersebut baik dilingkungan keluarga maupun di lingkungan yang lebih besar. Untuk itu kepada para Camat, Imum mukim dan Keuchik diharapkan agar semangat gotong royong dalam upaya membangun gampong yang selama ini telah berjalan harus dipertahankan.(zb)

http://aceh.tribunnews.com

  • BPM Kota Banda Aceh dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala BPM (Ir. Zulkifli Syahbuddin, MS), Kasubbid Motivasi dan Swadaya (M.Jamil, S.Sos) dan Kasubbid Peningkatan Partisipasi Masyarakat (Arliadi, SP)
  • TP.PKK Kota Banda Aceh dalam acara tersebut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota (Sri Intan Dahlia, SE), Drs. Ridwan, Sag. M.Pd (Wakil Ketua I), Ir. Asmawati (Wakil Ketua III), Wardiah Amin (Wakil Ketua Pokja I) Zahara Amiruddin (Wakil Ketua Pokja II), Rahmi Yusuf (Sekretaris Pokja II)  dan Henny (anggota)
  • Tema : Dengan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat XII dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 43 Kita Tingkatkan Kerja Gotong Royong menuju Kemandirian dan Kesejahteraan Masyarakat
  • Sub tema : Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan, Kekeluargaan, dan Kegotong-royongan dalam mewujudkan Pengarusutamaan Perdamaian dan Kesejahteraan Sosial
  • Setelah laporan Panitia sekaligus pengumuman Juara Lomba Inovasi TTG oleh Kepala BPM Aceh (Drs. Zulkifli. Hs, MM), turut memberi Sambutan Wakil Walikota Langsa (Drs. Marzuki Hamid, MM), Ketua TP PKK Aceh (Hj. Niazah A. Hamid) dan Dirjen PMD Kemendagri (Ir. Tarmizi A. Karim)