Pelantikan Keuchik Lampulo

Jpeg

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh Drs H Zainal Arifin menghadiri acara pelantikan Keuchik Gampong Lampulo terpilih periode 2015-2021 Syamsul Mukhtar, Rabu (11/11/2015) malam di Masjid Al-Hidayah gampong setempat.

Acara itu turut dihadiri oleh Ketua DPRK dan Anggota dewan lainnya. Sementara prosesi pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan dipimpin oleh Camat Kuta Alam Ria Jelmanita SSos.

Wakil Wali Kota Zainal Arifin dalam sambutannya mengatakan, jabatan keuchik itu berat, namun bila amanah yang diberikan masyarakat itu dijalani dengan ikhlas dan adil, maka akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Ia juga berbagi sekilas pengalamannya saat menjabat Keuchik Lambhuk pada periode 1994-2000.

Zainal mengharapkan Keuchik Lampulo Syamsul Mukhtar yang baru dilantik agar selalu mengayomi masyarakat dan bahu-membahu bersama orangtua beserta aparatur gampong untuk menuju kebaikan. “Selalu dengarkan aspirasi maupun keluhan warga, dan kalau ada kritik anggaplah itu bentuk rasa sayang orang lain kepada kita.”

Pria yang akrab dengan sapaan Keuchik Zainal ini juga berpesan kepada keuchik baru untuk mengingatkan masyarakatnya agar jangan sampai melanggar Qanun Jinayah yang sudah berlaku efektif di Aceh. “Pada qanun lama, hanya diatur tentang syiar Islam, khamar, khalwat dan maisir, namun kini ada 10 pelanggaran yang diatur, termasuk menuduh orang berzina tanpa bukti maupun saksi. Hukumannya juga lebih berat.”

Hal lainnya, wakil wali kota juga meningatkan bahaya Narkoba, yang ia sebut sebagai masalah yang cukup serius bagi Aceh karena menyangkut masa depan generasi muda. “Soal Narkoba ini erlu perhatian semua pihak terutama orangtua di rumah. Kita jangan sampai lalai memperhatikan anak-anak kita, karena bila sudah terjerumus susah diobati,” katanya.

Mengakhiri sambutannya, ia mengucapkan terima kasih kepada keuchik demisioner Drs Azhari Aiga atas pengabdiannya. “Terima kasih juga kepada Pj Keuchik Kiyamuddin serta PPK yang telah bekerja keras sehingga kita sukses mendapatkan pimpinan definitif Gampong Lampulo periode 2015-2021,” pungkasnya. (Jun)

http://www.bandaacehkota.go.id


Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*