Kenaikan Gaji Keuchik

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE menaikkan gaji Keuchik di Banda Aceh. Kenaikan gaji orang pertama di jajaran Pemerintah Gampong ini diumumkan Illiza saat bertindak senagai pembina apel gabungan PNS Bulan Maret, Senin (7/3/2016) di halaman Balaikota Banda Aceh.

Dengan kebijakan ini, 90 Keuchik di Banda Aceh akan menerima gaji sebesar Rp. 2 juta/bulannya atau naik sebesar Rp. 500 ribu dari gaji sebelumnya. Artinya, kenaikannya mencapai hingga 33 %. Selain gaji, para Keuchik ini juga menerima pendapatan sah lainnya dari tunjangan yang telah ditentukan sesuai aturan yang berlaku.

Peningkatan kesejahteraan perangkat Gampong bukan hanya bagi Keuchik, Illiza juga menaikkan gaji perangkat Gampong lainnya, seperti Sekretaris Gampong, para Kasie, Kepala Dusun, Kaur dan Bendahara Gampong.504

Kebijakan ini dilakukan Illiza dalam rangaka meningkatkan kesejahteraan para Keuchik untuk kemudian semakin fokus dalam memikirkan pembangunan Gampongnya masing-masing.

Kebijakan ini tertuang dalam Perwal Nomor 6 tahun 2016 tentang standar satuan biaya di gampong dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Apel gabungan ini dirangkai dengan berbagai agenda. Mulai dari peringatan hari ulang tahun Satpol PP ke-66, HUT Pemadam Kebakaran ke- 97, penyerahan SK 100% untuk PNS dan SK Kenaikan Pangkat, serta pemberian santunan bagi PNS yang meninggal dunia serta informasi kenaikan gaji keuchik dan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio(Mkk/Hfz)

http://www.bandaacehkota.go.id