Pelantikan Keuchik Gp. IMKA

Banda Aceh – Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menghadiri acara pelantikan Zulfikar sebagai Keuchik Gampong Ie Masen Kayee Adang, Sabtu (4/6/2016).

Zulfikar dilantik dan disumpah jabatan oleh Camat Syiah Kuala Drs Fahmi M Si di halaman Masjid Annur, Ie Masen Kayee Adang. Ia menggantikan pejabat keuchik sebelumnya,  Aqil Perdana Kesuma SH MH.

Mengawali sambutannya. Illiza mengapreasiasi masyarakat Ie Masen Kayee Adang yang memenuhi halaman mesjid untuk melihat pelantikan walaupun dalam keadaan hari Meugang. Ia menyebutkan  bahwa ini merupakan hari bersejarah dan bentuk kecintaan warga terhadap gampong.

Illiza berpesan kepada Keuchik Zulfikar untuk bekerja dan memimpin karena Allah. “Niatkan kepemimpinan untuk Allah. Manusia kadang lalai dan lupa, ketika itu terjadi maka istighfarlah, ” ujar Illiza.

Illiza juga berpesan kepada keuchik baru ini untuk memakmurkan mesjid dengan cara mengajak warga dari muda sampai tua untuk melakukan shalat berjamaah rutin di mesjid. Ia menekankan agar keuchik harus berhasil mengaitkan hati warga dengan mesjid.

“Jika mesjid dimakmurkan maka makmurlah gampong. Anak muda jangan kalah dengan orang tua,  karena mati itu bukan hanya di waktu tua.  Perbaikilah hunungan dengan Allah  maka Allah akan perbaiki hubungan dengan kita, ” ungkapnya.

Walikota Banda Aceh menjelaskan bahwa memimpin itu merupakan  perjuangan dakwah dan ibadah. Oleh karena itu membangun ibadah perlu komitmen dan perlu didukung oleh  seluruh lapisan masyarakat. Ia mencontohkan kepemimpinan Rasulullah yang selalu selalu tahu keadaan masyarakatnya baik yang tidak shalat berjamaah, sakit, dan lain sebagainya.

“Jangan sampai malu pada Allah, arahkan pmbangunan gampong kepada agama. Insya Allah yang lain akan disempurnakan Allah.
Tidak ada tidak bisa diselesaikan jika krna Allah,” kata Illiza.

Terakhir, Illiza berharap kepada warga untuk bekerja sama membangun gampong. Karena tanpa kerjasama masyarakat tidak bisa menikmati hasil pembangunan. (hfz)

http://www.bandaacehkota.go.id/berita/1781/pesan-illiza-kepada-keuchik-ie-masen-kayee-adang.html