Sertijab Keuchik Sukaramai

Banda Aceh – Muhammad Iqbal S STP resmi menjabat sebagai Pj Keuchik Gampong Sukaramai Kecamatan Baiturrahman Banda Aceh. Acara serah terima jabatan dari H Dharma Sentosa yang telah habis masa jabatan kepada Muhammad Iqbal digelar, Senin (30/1/2017) di Masjid Quba Gampong Sukaramai.

Serah terima jabatan ini disaksikan langsung Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakota Bachtiar S Sos, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Iskandar S Sos, Camat Baiturrahman M Rizal S STP, Ketua Asosiasi Keuchik Banda Aceh T Saiful Banta serta tokoh masyarakat dan pemuda Gampong Sukaramai.

Muhammad Iqbal S STP yang juga Sekcam Baiturrahman ditunjuk sebagai penerus estafet kepemimpinan Gampong Sukaramai berdasarkan Keputusan Walikota Nomor 9 tahun 2017.

Disela-sela acara serah terima jabatan, Muhammad Iqbal mengatakan tugas utama dirinya sebagai Pj Keuchik adalah mensuskeskan Pemilihan Keuching Langsung (Pilchiksung) Gampong Sukaramai untuk mencari Keuchik yang definitif.

“Selain itu pastinya Saya akan menjalankan tugas-tugas pemerintahan Gampong,” ujar Iqbal.

Sementara itu, Camat Baiturrahman menambahkan, saat ini dari 10 Gampong yang ada di Kecamatan Baiturrahman, enam Gampong diantaranya dipimpin oleh Penjabat (Pj) Keuchik.

“Karena enam Gampong ini Keuchik definitifnya sudah berakhir masa jabatan, jadi sudah ada enam Pj yang ditunjuk Walikota untuk melanjutkan program-program Pemerintah Gampong,” tambah Rizal S STP.

Kata Rizal, proses Pilchiksung di Gampong-gampong dalam wilayah Kecamatan Baiturrahaman akan digelar usai Pilkada nanti.

“Para Pj Keuchik ini nantinya akan membentuk Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) untuk menggelar Pilchiksung guna mencari Keuchik yang definitif yang akan memimpin Gampong hingga enam tahun kedepan,” ujar Rizal S STP. (mkk)

http://www.bandaacehkota.go.id