Pelantikan Keuchik Gp. Lampaseh Kota Kec. Kutaraja Periode 2019-2025

NBA – H. Masri Gade, SH resmi memimpin Gampong Lampaseh Kota hingga enam tahun kedepan. Pemenang Pilchiksung Lampaseh Kota yang digelar beberapa waktu lalu ini dilantik oleh Camat Kutaraja, Arie Januar, Sabtu (23/11) di Masjid Bani Salim.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Masri Gade disaksikan langsung Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs. H. Zainal Arifin. Hadir juga Ketua TP PKK Kota Banda Aceh, Hj Nurmiaty AR, sejumlah anggota DPRK Banda Aceh, tokoh masyarakat, unsur pemuda dan unsur perempuan gampong setempat.

Usai pelantikan, Wakil Wali Kota yang akrab disapa Chek Zainal menyampaikan beberapa pesan. 

Drs. H. Zainal Arifin, Wakil Wali Kota Banda Aceh saat memberikan sambutan diacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan H. Masri Gade, SH sebagai Keuchik Gampong Lampaseh Kota.

Kepada warga Lampaseh Kota, Chek Zainal yang juga pernah menjabat sebagai Keuchik ini meminta seluruh lapisan masyarakat ikut mendukung keuchik terpilih agar program-program pemerintahan gampong berjalan sukses.

“Mungkin saat Pilchiksung kemarin ada beberapa kubu karena ada beberapa calon, tapi itu semua sudah berakhir. Sekarang saatnya semua bersatu, bersama-sama mendukung agar setiap program pembangunan berjalan sukses,” kata Chek Zainal.

Kepada Keuchik Masri Gade, Chek Zainal juga berpesan agar dapat merangkul seluruh elemen masyarakat dan menyusun program yang sesuai dengan RPJM Kota Banda Aceh dan RPJM Provinsi Aceh.

Drs. H. Zainal Arifin, Wakil Wali Kota Banda Aceh memberikan ucapan selamat pada H. Masri Gade, SH usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sebagai Keuchik Gampong Lampaseh Kota.

“Saya pikir ini penting agar terjadinya sinergitas program hingga ke level kota, provinsi bahkan nasional,” kata Wakil Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Chek Zainal juga menyampaikan pesan-pesan dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Katanya, Wali Kota selalu berpesan tentang pentingnya pembangunan berkarakter Islami bagi generasi muda, program itu harus dimulai dari gampong. Keuchik diminta mampu mendorong partisipasi warga menyukseskan program ini dalam rangka melahirkan generasi Banda Aceh yang berakhlaqul karimah.

Peningkatan pengawasan peredaran gelap narkoba juga menjadi poin yang disampaikan Chek Zainal. Salah-satu solusi adalah mengoptimalkan program ‘Pageu Gampong’ dan peningkatan pengawasan para orang tua terhadap anak-anaknya agar terhindar dari pengaruh buruk narkoba.

Keuchik Masri GadeIngatkan Saya Ketika Salah dan Dukung Ketika Benar

H. Masri Gade, SH saat diambil sumpah jabatan sebagai Keuchik Gampong Lampaseh Kota.

Sementara itu, Keuchik Masri dalam sambutan perdananya menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Lampaseh Kota yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin gampong tersebut. 

Katanya, dari calon yang ada saat kontestasi pemilihan keuchik lalu, dirinya bukanlah yang terbaik. Hanya saja Allah menakdirkan dirinya menjadi pemimpin Lampaseh.

“Saya bukanlah yang terbaik. Karenanya Saya minta saat menjalankan tugas nanti, tolong ingatkan Saya kalau disaat salah. Dan dukung Saya saat benar,” pinta Masri Gade.

Dalam kesempatan ini, Masri Gade juga mengatakan dirinya berkeinginan melibatkan masyarakat dalam menjalankan program pembangunan.

“Saya ingin ada partisipasi warga dalam pembangunan gampong kita, sehingga dalam realisasinya sesuai harapan kita semua,” ujarnya. (Red)

https://www.newsbandaaceh.com/