Tim Reaksi Cepat PDAM Tirta Daroy perbaiki Pipa Bocor di Darussalam

Banda Aceh – Tim Reaksi Cepat (TRC) PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh kini tengah menangani kebocoran pipa di kawasan jalan Lingkar kampus Unsyiah, Gampong Kompelma Darussalam Dusun Barat, Selasa (26/1/2021) malam.

Perbaikan dilakukan usai mendapat keluhan warga setempat sejak beberapa waktu lalu. Tepatnya di pinggir Gapura Kopelma, tampak beberapa orang personel TRC tengah melaksanakan pemasangan pipa baru menggantikan pipa lama yang tak layak digunakan lagi.

Direktur Teknik PDAM Tirta Daroy, Irwandi ST MT yang memantau lokasi mengatakan, proses pengerjaan itu memakan waktu hingga empat jam. Turut hadir mendampingi Dirtek, Kabag Umum PDAM Tirta Daroy, Azhari.

“Pipa lama jenis PVC dengan diameter 250 mm bocor dan posisinya tepat di bawah gapura, kita sudah coba akali, namun tidak mungkin dilanjutkan karena letak pipa berdempetan di bawah pondasi gapura. Jadi kita ganti dengan membuat jalur baru di bantaran jalan,” jelas Dirtek Irwandi.

Ia juga mengatakan, pipa PVC baru sepanjang 42 meter akan ditanam di jalur baru. Perbaikan akan mengganggu distribusi air pelanggan setempat. Untuk itu atas nama PDAM Tirta Daroy memohon maaf atas ketidaknyamanan kepada para pelanggan yang ada di area Kecamatan Syiah Kuala.

“Saat ini air sedang kita matikan. Usai perbaikan ini, tengah malam nanti akan kita lakukan normalisasi kembali. Kita perkirakan pagi ini air akan stabil lagi,” katanya.

Irwandi mengatakan, kawasan yang akan berdampak selama masa perbaikan meliputi Gampong Darussalam, Lingke, Tibang, Alue Naga, Lamprit hingga ke Lampulo, Lamgugob dan sebagian kecamatan Ulee Kareng.

https://bandaacehkota.go.id/