Lomba Jambore PKK Tingkat Kecamatan Banda Raya

Banda Aceh – Wakil ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP- PKK) Kota Banda Aceh Fauziah memberikan apresiasi kepada pengurus TP PKK Kecamatan Banda Raya atas inisiatif melaksanakan kegiatan Lomba Jambore PKK Tingkat Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Fauziah pada acara Pembukaan Jambore PKK tingkat Kecamatan dengan tema. Acara berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di Kantor Camat Banda Raya, Senin (22 Maret 2021).

Turut hadir Ketua PKK Banda Raya Rosmi Darwis, Ketua Komisi IV DPRK Tati Meutia Asmara, Camat Banda Raya Faidian, Kepala Puskesmas Banda Raya Dr Farah, dan unsur Muspika lainnya.

“Apresiasi juga kami sampaikan kepada seluruh kader PKK gampong Kecamatan Banda Raya yang telah berpartisipasi dan penuh semangat untuk mengikuti kegiatan jambore ini,” katanya.

Salah satu tujuan diadakannya kegiatan Lomba Jambore PKK untuk refreshing, dan juga sebagai sarana untuk saling berdiskusi, saling bertukar pikiran dan pengalaman yang dapat diterapkan dan dikembangkan di wilayah gampong masing-masing.

“Sebagaimana kita maklumi bersama, kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama dari PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan. Dari keluarga yang sejahtera, nnatinya akan melahirkan ketentraman, keamanan, keharmonisan dan kedamaian,” jelas Wakil TP PKK Kota.

Oleh karenanya, Fauziah mengajak seluruh kader PKK untuk bekerja dengan giat dalam memantapkan gerakan PKK dengan 10 program pokok PKK nya. “Dalam kesempatan ini kami berpesan, bahwa seluruh kader PKK di Kota Banda Aceh, harus mampu mengembangkan diri, melakukan perubahan dalam membangun keluarga dan masyarakat demi mewujudkan visi dan misi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” jelasnya

https://bandaacehkota.go.id/