Wali Kota Apresiasi Kolaborasi MMS dan BRI Insurance

*Meminimalkan Risiko Pembiayaan bagi Pelaku UMKM*

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengapresiasi kolaborasi antara PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) dan BRI Insurance dalam rangka meminimalkan risiko kehilangan tempat usaha dan rumah akibat bencana bagi para pelaku UMKM.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Aminullah usai menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama oleh Dirut PT MMS T Hanasyah dan Kepala Cabang BRI Insurance Banda Aceh Ansar Anwar di Kantor Pusat MMS, Jumat 26 Maret 2021.

Menurutnya, selaku wali kota dan pemegang saham lembaga keuangan mikro syariah milik Pemko Banda Aceh itu, ia sangat mengapresiasi kolaborasi kedua belah pihak, “Karena ini bagian dari upaya kita untuk meminimalisir risiko dalam pembiayaan bagi pengusaha kecil.”

Dengan adanya kerja sama tersebut, ungkapnya, bila sewaktu-waktu terjadi kebakaran misalnya pada tempat usaha dan rumah milik penerima pembiayaan, maka risikonya akan di-cover oleh BRI Insurance. “Ke depan, saya harapkan juga bakal ada asuransi jiwa dan risiko atas pembiayaan itu sendiri,” katanya.

Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada BRI Insurance yang pada kesempatan itu turut memberikan bantuan modal kepada lima pelaku UMKM di Banda Aceh. “Ini merupakan wujud nyata kepedualian BRI Insurance dalam menghidupkan dunia usaha, khususnya usaha kecil di Banda Aceh,” katanya lagi.

Di akhir acara, Aminullah menyerahkan secara simbolis bantuan modal sebesar masing-masing Rp 1 juta bagi lima pelaku UMKM. Mereka ada berprofesi sebagai Penjual Tiram dan Alat Pancing, Pisang Goreng, hingga Penjual Sayuran. Sementara Ansar Anwar turut menyerahkan polis asuransi kepada para penerima manfaat.

Turut hadir pada acara itu, Sekdako Banda Aceh Amiruddin, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan T Samsuar, Kepala Badan Kesbangpol Bachtiar, Kabag Administrasi Perekonomian M Ridha, dan Kabag Prokopim Setdako Banda Aceh Said Fauzan. (Jun)