Lauching PAUD HI, Nurmiati Ajak Kerja Sama Semua Pihak

Banda Aceh – Pengurus Bunda Paud Kota Banda Aceh mengadakan rapat terkait lauching PAUD Holistis Integratif (HI) dan penandatangan MoU dengan Organisasi Perangkat Daerah (ODP) yang rencananya akan dilaksanakan besok, Jumat 28 Mei 2021.

Rapat persiapan lauching tersebut berlangsung di Balai Keurukon, Balai Kota Banda Aceh (Kamis, 27 Mei 2021). Turut hadir Bunda PAUD Kota Nurmiati, Kepala Dinas Bappeda Kota Weri, pengurus Pokja Bunda PAUD Kota, serta perwakilan unsur SKPD lainnya.

Lauching PAUD HI dan penandatanganan MoU ini, nantinya akan dilaksanakan secara serentak di setiap Kabupaten dan Kota se Aceh yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Bunda PAUD Kota Nurmiati dalam pidatonya menyampaikan lauching PAUD HI merupakan Program Nasional yang digalakkan Negara pada seluruh Provinsi, Kabupaten Kota, dan Kecamatan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 60 tahun 2013.

“Oleh karena itu perlu adanya keterpaduan dalam program atau rencana, baik secara operasional maupun penganggaran,” katanya.

Sebab itu, kata Nurmiati, pihaknya mengajak Dinas, Badan, Kantor, serta Instansi dan Mitra untuk melakukan kerjasama dengan Bunda PAUD dalam penanganan PUD HI sesuai peran dan tanggung jawab masing-masing.

“Kita sebagai figur atau pengayom anak-anak PAUD memiliki tanggung jawab untuk melakukan upaya-upaya dalam pelayanan anak usia dini,” jelasnya. (Mer)